Silva Berharap Rabiot Tidak Pergi ke Barca

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/01/thiago-silva-siap-terbang-ke-barcelona-20150420105127.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek asal PSG Thiago Silva mengaku tak mau kehilangan Adrien Rabiot karena ia bisa menjadi pemain kunci di klub manapun yang ia perkuat.

Kontrak gelandang asal Prancis itu akan berakhir begitu kompetisi musim ini tuntas. Pihak PSG sendiri berniat untuk mempertahankan gelandang 23 tahun tersebut.

Akan tetapi Rabiot sudah menyatakan ia tak berniat untuk memperpanjang kontraknya di klub asal Paris tersebut. Dan sebagai imbasnya, ia pun dihukum oleh manajemen PSG.

Ia tak boleh memperkuat atau bermain bagi tim utama PSG hingga kompetisi musim ini berakhir. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasikan oleh pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel.

Rabiot sendiri sebelumnya sudah dikaitkan dengan banyak tim top di seantero Eropa. Di antaranya adalah Juventus, Liverpool, Barcelona, hingga Inter Milan dan AC Milan.

BACA JUGA : Bos Juventus Kritik Penanganan Rasisme di Italia yang Masih Payah

Silva akhirnya angkat bicara terkait masalah ini. Ia berharap Rabiot tak bakal hengkang dari PSG karena menurutnya, gelandang timnas Prancis itu justru akan menguntungkan klub lain.

“Terserah pelatih dan klub untuk berbicara dengan Adrien. Mereka harus menemukan kesepakatan, menemukan sesuatu yang penting bagi Adrien dan untuk klub,” katanya seperti dilansir berita bola online.

“Saya tidak ingin membahas hal ini, tetapi tentu saja ia pemain penting bagi seluruh tim,” tegas Silva.

“Jika ia pergi, jika ia memutuskan untuk pergi, Anda harus menghormatinya, tetapi bagi saya ia akan menjadi pemain penting untuk tim mana pun.”

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Rabiot sudah memutuskan untuk gabung Barca. Meskipun, sebelumnya pihak Blaugrana meyangkal telah mendekatinya secara ilegal.

Dilansir jurnalis Italia spesialis transfer, Gianluca Di Marzio, orang tua sekaligus perwakilan Rabiot telah setuju anaknya bergabung dengan Barca dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Barcelona kabarnya bakal memberi kontrak selama lima tahun kepada Rabiot.Nilai kontraknya disebut mencapai 10 juta euro per musim, plus 10 juta euro tambahan dalam bentuk bonus.