Firmino: Desember Bulan yang Penting bagi Liverpool

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/12/image.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengakui bahwa bulan Desember sangat penting dan bisa menentukan keberhasilan The Reds dalam meraih gelar juara liga.

Sejauh ini Liverpool berhasil mempertahankan rekornya di Premier League. Mereka tak pernah kalah dalam 17 laga yang telah dilaluinya.

Empat di antaranya mereka jalani pada bulan Desember ini. Yakni melawan Everton, Burnley, Bournemouth dan Manchester United.

Semua laga itu berhasil dimenangkan oleh Liverpool. Hebatnya lagi mereka bisa mencetak 11 gol dan kemasukan dua kali saja.

Mereka akan menjalani tiga pertandingan lagi di liga di sisa bulan Desember ini. Lawan-lawan mereka adalah Wolverhampton, Newcastle, dan Arsenal.

BACA JUGA : Arsenal Diserang Badai Cedera, Emery Siap Belanja Pemain

Bulan Desember memang bulan yang krusial dalam perebutan gelar juara liga. Jika bisa melalui jadwal padat di bulan itu, ada kemungkinan tim tersebut jadi juara. Firmino pun menyadari hal tersebut.

“Desember selalu menjadi bulan spesial di Premier League,” ujar Firmino pada situs resmi klub.

“Ada banyak pertandingan dan seringkali merupakan bulan yang menentukan dalam perburuan gelar juara. Ini adalah bulan yang sangat penting bagi Liverpool,” serunya.

Pemain asal Brasil itu kemudian berharap Liverpool bisa melaluinya dengan lancar, tanpa terkalahkan. Namun ia menegaskan hal itu tak akan bisa tercapai tanpa fokus yang baik dan kerja keras.

“Tentu sangat sulit untuk tetap tak terkalahkan di liga ini. Kami hanya akan melakukannya dengan kerja keras. Itulah yang telah kami lakukan hingga saat ini, termasuk kembali ke awal ketika kami kembali untuk pramusim.”

“Kami harus tetap fokus dan berjuang sampai akhir untuk mencapai target kami dan melihat di mana itu membawa kami pada akhir musim,” ujarnya.

“Tim ini memiliki ambisi yang tinggi dan target yang tinggi. Kami akan meraih gelar, kami adalah klub besar, kami selalu berjuang untuk meraih trofi. Kami akan terus bermain dengan baik, apa adanya, dan kami akan melihat sampai di mana hal itu akan membawa kami,” tandasnya.