Catatan Laga MOL Vidi vs Chelsea: The Blues Ikuti Jejak Liverpool

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/12/chelsea_db74159.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Laga terakhir Chelsea di Grup L Liga Europa melawan MOL Vidi hari Jumat (14/12) berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan kali ini juga menciptakan satu catatan penting yang menyamai torehan Liverpool di kompetisi tersebut.

Willian mengawali serangkaian gol yang tercipta pada pertandingan kali ini di menit ke-30. Dua menit setelahnya, gol bunuh diri Ethan Ampadu membuat kedudukan bagi kedua tim harus bermain imbang 1-1 di babak pertama.

MOL Vidi berbalik unggul setelah Loic Nego mencetak golnya pada menit ke-56. The Blues baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui aksi Olivier Giroud yang masuk menggantikan Alvaro Morata.

Selain serangkaian gol dari kedua tim, pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk disimak. Apa sajakah itu? Seperti yang dilansir dari BERITA BOLA ONLINE

BACA JUAGA : Pemain MU Diklaim Sebagai Penyebab Kemandulan Romelu Lukaku

1. Chelsea adalah tim pertama yang mampu mencetak gol dari tendangan bebas langsung dalam laga Liga Europa sejak Liverpool kala melawan Zenit St Petersburg di bulan Februari 2013.

2. Chelsea belum terkalahkan dari sembilan laga terakhirnya di Liga Europa (menang delapan, imbang satu), kekalahan terakhirnya di kompetisi tersebut terjadi saat melawan Rubin Kazan dalam leg kedua perempat final 2012-2013.

3. Vidi adalah tim kedua yang mampu mencetak dua gol melawan Chelsea di Liga Europa, setelah Rubin Kazan pada bulan April 2013 lalu.

4. Vidi hanya kalah dua dari tujuh laga kandang terakhirnya di Liga Europa (menang tiga, imbang dua).

5. Sejak debutnya, Willian telah mencetak 10 tendangan bebas langsung untuk The Blues – lebih banyak enam dari pemain Chelsea lainnya (Marcos Alonso – 4).