Tak Masuk Skuat, Ousmane Dembele Tidak Sedang Dihukum

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/11/ousmane-dembele-barcelona-2018-19_138akeiqucse314mk4s2zvtj54.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut jika keputusan mencoret nama Ousmane Dembele untuk laga melawan Real Betis bulan lantaran hukuman. Valverde memuji talenta besar yang dimiliki oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dembele diketahui tidak masuk dalam skuat untuk laga melawan Real Betis pada pekan ke-12 La Liga yang akan digelar pada Minggu (11/11) malam WIB. Hal ini kemudian dikaitkan dengan sikap indisipliner yang dilakukan oleh Dembele pekan ini.

Pemain asal Prancis tersebut diketahui telah melewatkan sesi latihan pada tengah pekan ini. Hal itu kemudian dikabarkan memicu kemarahan di pihak Barcelona. Klub asal Katalan pun disebut telah menjatuhkan hukuman tidak masuk skuat bagi Dembele.

Tapi, Valverde membantah tentang kabar hukuman untuk Dembele. Pelatih berusia 54 tahun merasa jika keputusan tidak memasukkan Dembele dalam skuat adalah hal yang jamak terjadi, dalam arti sebuah rotasi pemain.

Bolos latihan adalah sebuah pelanggaran besar di level klub seperti Barcelona. Apalagi, jika hal itu dilakukan tanpa izin. Hukuman pun siap menanti pemain yang bolos latihan. Tapi, kasus hukuman karena absen latihan tidak terjadi pada kasus Ousmane Dembele.

BACA JUGA : Arsenal Imbang Lawan Sporting Lisbon, Keown Semprot Aubameyang

“Tidak, itu bukan hukuman. Semua orang bisa tafsirkan hal tersebut sesuka hatinya. Ini adalah tim. Saya berusaha untuk melakukan hal yang terbaik untuk tim dan juga klub saya,” ucap Valverde dikutip dari berita bola online.

“Masalah internal bersifat internal. Apa yang saya lakukan adalah membuat evaluasi di bidang olahraga. Membuat analisa apa yang baik dan buruk bagi tim ini. Kami ingin bantu pemain jadi lebih baik dan kami ingin bantu semua orang,” tandas Valverde.

Barcelona membeli Ousmane Dembele dari klub Borussia Dortmund dengan harga yang tidak murah. Dia dibeli dengan harga 105 juta euro. Tidak ada yang meragukan kualitasnya. Tapi, indisipliner sejauh ini menjadi nilai negatif tersendiri bagi Dembele.

“Dia punya bakat yang besar. Tapi, kami harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan performa terbaiknya. Dia pemain hebat dan kami harapkan banyak hal hebat darinya. Saya tak punya hal lain yang bisa dikatakan untuknya,” tutup Valverde.