Sejak Awal, Mancini Targetkan Italia Capai Final Nations League

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/11/DmMmgo0WsAEoyaF.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Serangkaian hasil negatif yang ditorehkan timnas Italia di UEFA Nations League tidak membuat kendor semangat sang pelatih, Roberto Mancini. Ia masih tetap pada target awalnya, yakni membawa Gli Azzuri mencapai babak final.

Kegagalan berpartisipasi di Piala Dunia 2018 kemarin menjadi awal dari masa kelam Italia. Meski Gian Piero Ventura yang bertanggung jawab sebagai pelatih pada saat itu sudah dipecat, namun sinyal kebangkitan hingga saat ini masih belum terlihat.

BACA JUGA : Liverpool Incar Dembele Ternyata Cuma Kabar Burung

Bahkan mereka masih meraih hasil negatif dalam dua pertandingan pertamanya di ajang UEFA Nations League. Untungnya, laga kontra Polandia yang berlangsung pada bulan Oktober lalu berhasil diakhiri dengan kemenangan berkat gol semata wayang Cristiano Biraghi.

Walau torehannya masih belum cukup apik, namun target Mancini tak tergoyahkan. Ia masih yakin bahwa timnya bisa mencapai apa yang telah ditargetkan sejak awal turnamen berlangsung, yakni mencapai babak final.

“Pada awal turnamen, target kami adalah mencoba meraih babak final Nations League,” ujar Mancini kepada Rai.

“Kami kalah dari Portugal dengan tim yang sangat muda, namun sekarang kami punya peluang untuk mengalahkan mereka di San Siro. kami harus fokus pada itu, lalu kami akan lihat apa yang terjadi dalam laga Portugal-Polandia,” lanjutnya.

Lawan terakhir Italia di Liga A adalah Portugal, yang sebelumnya mengalahkan mereka dengan skor 0-1. Untuk pertemuan kedua ini, Mancini berharap anak asuhnya bisa menunjukkan performa positif seperti dalam dua pertandingan sebelumnya.

“Target utama kali adalah bermain bagus, sebagus yang kami lakukan di dua pertandingan terakhir,” tambahnya.

“Saya ingin melihat tim yang menyerang, untuk seluruh pendukung di San Siro. Itu adalah stadion yang selalu penuh sesak setiap kali Italia datang, dan itu penting,” tandasnya.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (18/11) dini hari nanti. Tiga hari Setelahnya, Gli Azzurri akan bertolak ke Belgia guna menghadapi timnas Amerika Serikat dalam rangka uji coba.