Guardiola: Kesuksesan Man City Bukan Karena Uang Semata

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/11/Cm62qggWYAAq7LO.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tudingan bahwa Manchester City bisa menjadi kuat karena asupan dana berlebih dari sang pemilik ditepis secara langsung oleh sang pelatih, Josep Guardiola. Ia meyakini uang bukanlah satu-satunya aspek yang membuat timnya bisa juara.

Tahun 2009 menjadi momen bersejarah untuk Manchester City, di mana mereka resmi menjadi milik pria asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour. Sejak saat itu pula The Citizens mulai gencar mendatangkan pemain berkelas.

Klub asal Inggris tersebut bahkan tidak sungkan untuk mengeluarkan dana besar demi menghadirkan pemain incarannya. Bahkan mereka sering dituding sebagai biang dari kerusakan harga pemain di pasaran dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA : Lawan Barcelona, Valero Siap Bantu Inter Balas Dendam

Banyak yang menganggap The Citizens bisa menjadi kuat karena sokongan dana besar dari sang pemilik. Guardiola mengakui bahwa uang yang tersedia di sana besar, namun alasan tim tersebut bisa menjadi kuat diyakininya bukan hanya itu saja.

“Saat saya di Barcelona dan Jerman, saya selalu mendengar dari para pemain ‘Manchester City punya banyak uang – hanya uang. Saya berada di dalamnya beberapa tahun terakhir, saya bilang tentu saja, seperti banyak klub lainnya di dunia, ada banyak uang di sana,” ujar Guardiola dikutip dari berita bola online.

“Tetapi ini adalah klub luar biasa dengan orang-orang yang luar biasa pula. Betapa profesionalnya mereka, tidak hanya di departemen kami saja. Itu adalah klub yang luar biasa profesional dan mereka mencoba melakukannya dengan cara yang tepat,” lanjutnya.