Arsenal Imbang Lawan Sporting Lisbon, Keown Semprot Aubameyang

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/11/Watford-Arsenal-Mesut-Ozil-news-866542.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Legenda Arsenal, Martin Keown memberikan kritikan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Keown menilai sang penyerang tampil mengecewakan sehingga timnya gagal menang di markas Sporting Lisbon dini hari tadi.

Aubameyang sendiri merupakan salah satu pemain cadangan Arsenal saat mereka bertandang ke markas Sporting Lisbon pada pertandingan ke empat Liga Europa. Namun baru 30 menit ia langsung masuk ke lapangan menggantikan Danny Welbeck yang mengalami cedera parah.

Penyerang asal Gabon itu tampil kurang optimal saat memanfaatkan sejumlah peluang matang Arsenal, sehingga pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Keown sendiri menilai performa Aubameyang pada laga tersebut sangat mengecewakan. “Sejujurnya Aubameyang sungguh mengecewakan tadi,” keluh Keown kepada berita bola online.

Keown sendiri mengakui bahwa ia berharap banyak pada performa Aubameyang, namun sayang sang pemain gagal memanfaatkan banyak peluang pada pertandingan dini hari tadi.

BACA JUGA : Rooney Jalani Laga Perpisahan, Ini Skuat Terbaru Inggris

“Dia adalah pemain yang saya nilai sangat tinggi. Dia adalah pemain yang paling mendekati sosok Thierry Henry semenjak Henry pergi dari klub, dan saya mengatakan ini karena dia memang memiliki kualitas sebagus itu,”

“Saya pikir malam ini dia banyak sekali kehilangan peluang. Saya merasa hal itu dikarenakan cedera yang ia dapatkan, sehingga secara mental ia tidak siap bermain, padahal di pertandingan lainnya ia seharusnya bisa mencetak gol melalui peluang-peluang tersebut.”

Keown juga menilai Aubameyang tidak bisa membawa Arsenal bermain baik sendirian. Ia menilai para rekan timnya harus berkontribusi lebih banyak untuk membantu sang striker mencetak gol.

“Salah satu pemain di timnya harus bisa mendorongnya dan memancingnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.”

“Tidak diragukan lagi Aubameyang adalah talenta yang spesial, dia mencetak banyak gol dan ia memiliki rasa lapar yang besar. Namun sayang ia tidak melakukan hal itu malam ini.” tandasnya.