Soal Mandul, Lukaku Punya Alasannya Sendiri

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/10/Lukaku.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kualitas penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, sedang dipertanyakan publik lantaran jarang mencetak gol. Rupanya, pemain asal Belgia tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya bisa dianggap mandul.

Lukaku menjadi tumpuan Manchester United pada musim kemarin, di mana dirinya sukses mengantongi 27 gol dari 51 penampilan pada semua ajang. Namun ketajaman yang sama tidak ia tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namanya terakhir terlihat di papan skor kala The Red Devils menang atas Watford pada pertengahan bulan September lalu. Hal itu jelas tidak menguntungkan MU, terutama saat mereka berhadapan dengan Juventus pada hari Rabu (24/10) nanti.

Sejatinya, Lukaku tidak absen dalam mencetak gol. Kala membela timnas Belgia kala menghadapi Swiss di ajang UEFA Nations League, ia memborong dua gol kemenangan dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

BACA JUGA : Amukan Mourinho Dianggap Sebagai Hal yang Wajar Oleh Neville

Tetapi torehan itu tidak membuatnya terhindar dari sorotan tajam publik yang ingin melihatnya tampil serupa di MU. Ternyata, alasan ingin meningkatkan kerja sama tim membuatnya harus rela gagal mencetak gol.

“Saya masih yakin kerja sama tim antara saya sendiri dan tim telah berkembang lebih baik,” ujar Lukaku dalam konferensi pers jelang melawan Juventus, dikutip dari berita bola online.

“Para pemain harus paham pergerakan saya, saya harus tahu pergerakan mereka. Begitu itu terjadi, saya pikir hasil yang kami dapatklan di Belgia akan mulai berdatangan,” lanjutnya.

ukaku juga diturunkan kala MU berhadapan dengan Chelsea, yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Walau gagal meraih kemenangan, namun pria berumur 25 tahun tersebut mengatakan bahwa kondisi para pemain sedang bagus-bagusnya.

“Moodnya sangat positif. Kami kecewa dengan bagaimana laga berakhir kala melawan Chelsea, tetapi ada banyak perubahan di balik layar,” tandasnya.

Pada laga itu, Manchester United berhasil membalikkan ketertinggalan satu gol di babak kedua melalui aksi Anthony Martial. Sayangnya, pada detik-detik akhir, Ross Barkley yang masuk di babak kedua mencetak gol dan membuat skor berakhir imbang.