Madrid Tak Lagi Ditakuti, Ter Stegen Sebut Barca Pun Demikian

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/10/Marc-Andre-Ter-Stegen-Extends-Barcelona-Contract-to-2022.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Minggu (28/10) malam WIB besok akan tersaji salah satu pertandingan sepak bola terbaik di dunia, El Clasico. Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam jornada ke-10 La Liga 2018/19. Pertandingan kedua tim ini selalu menjanjikan duel-duel terbaik.

Saat ini Barca menduduki puncak klasemen sementara dengan 18 poin hasil dari 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan sekali kalah. Madrid berada di posisi ke-7 dengan 14 poin dari 4 kemenangan, 2 hasil imbang dan 3 kali kalah.

Selisih empat poin itu membuktikan bahwa kedua tim tersebut sama-sama kesulitan musim ini. Di musim-musim sebelumnya, baik Barca maupun Madrid biasanya belum terkalahkan dalam 10 pertandingan pertama.

Salah satu masalah utama yang melanda Madrid adalah kehilangan kepercayaan diri serta tim lawan yang tak lagi takut.

BACA JUGA : Presiden Anyar Inter Ingin Terus Berbagi Stadion dengan Milan

Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menilai masalah timnya sangat mirip dengan Madrid. Musim ini, Madrid sering menelan hasil buruk saat melawan tim-tim yang relatif lebih kecil. Akibatnya, banyak tim yang tak lagi takut menghadapi Madrid.

“Kami memiliki masalah yang sama [dengan Madrid]. Banyak tim yang tidak takut terhadap kami. Mereka memiliki respek, tetapi tidak takut,” ungkap Ter Stegen di berita bola online.

“Setiap pertandingan sulit dan selalu jadi tantangan. Anda harus menemukan solusi baru.”

Meski di atas kertas Barca lebih diunggulkan jadi pemenang El Clasico nanti, Ter Stegen tak mau jemawa. Dia yakin meski sedang kesulitan, Madrid tetaplah Madrid, tim kuat yang sangat berbahaya.

“Kita berbicara soal Real Madrid. Mereka sudah menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Mereka akan berbahaya sampai akhir musim.”

“El Clasico adalah pertandingan sepak bola yang fantastis. Bahkan mungkin lebih dari itu,” tandas dia.