Juve Berniat Ajak Mata Main di Italia

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/10/Juan-Mata-876104.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa Serie A Juventus dikabarkan berniat untuk menampung Juan Mata begitu kontraknya di Manchester United habis.

Mata sudah membela Setan Merah sejak tahun 2014 lalu. Kontraknya sekarang ini akan berakhir per Juni 2019.

Kabarnya manajer MU yakni Jose Mourinho sudah meminta pihak klub untuk memperpanjang kontrak Mata, demikian juga dengan kontrak Ander Herrera. Akan tetapi kabarnya Mata enggan untuk bertahan lebih lama lagi di Old Trafford.

Mata juga disebut sudah berencana untuk pindah ke, namun masih di lingkup Eropa. Dengan usianya yang masih 30 tahun, ia menganggap dirinya masih terlalu muda untuk menerima tawaran dari klub asal China ataupun Amerika Serikat.

BACA JUGA : Marcelo Brozovic Jadi Ketagihan Lakukan Teknik ‘Buaya’

Situasi ini diketahui oleh Juventus. Tim yang diasuh oleh Massimiliano Allegri itu pun disebut siap memanfaatkan peluang untuk memboyong Mata ke Turin secara gratis.

Kabar ini disampaikan oleh Evening Standard. Media asal Inggris ini menyebut Juve siap untuk menawari Mata kontrak pada bulan Januari 2019 mendatang.

Mata sendiri juga diyakini bakal tertarik untuk pindah ke Italia. Sebab kompetisi di negeri Spaghetti itu dianggap cukup cocok dengan gaya main Mata.

Akan tetapi Juve juga tak akan dengan mudah bisa menggaet Mata. Sebab mereka punya rival yakni Arsenal.

Sebelumnya, manajer Arsenal yakni Unai Emery disebut mempertimbangkan untuk merekrut pemain kidal tersebut. Apalagi musim depan The Gunners akan ditinggalkan oleh Aaron Ramsey dan ia mungkin butuh pemain berpengalaman untuk mengawal lini tengahnya.

Emery juga punya keunggulan besar dalam perburuan Mata. Ia pernah melatih gelandang timnas Spanyol itu saat masih di Valencia.