Mourinho Disarankan Tak Atasi Sendiri Masalah di Ruang Ganti MU

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/09/danny-higginbotham-manchester-united_3386418.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Danny Higginbotham menyarankan pada Jose Mourinho agar menuntaskan semua permasalahan di ruang ganti pemain dengan bantuan para pemain senior Manchester United.

Situasi di skuat United sekarang sepertnya kurang kondusif. Hal tersebut tak lepas dari adanya perseteruan antara Mourinho dan Paul Pogba.

Mourinho sempat membantah bahwa ia bertengkar dengan Pogba. Akan tetapi pernyataan itu sedikit terbantahkan dengan munculnya video di awal sesi latihan MU yang menunjukkan bahwa hubungan keduanya tampak dingin dan tak harmonis.

Higginbotham, yang dulu pernah menimba ilmu di akademi klub United, mengatakan bahwa Mourinho harusnya mengandalkan bantuan pihak ketiga untuk mengatasi masalahnya di ruang ganti dengan Pogba. Pihak ketiga yang dimaksudnya adalah para pemain senior Setan Merah.

BACA JUGA : Mourinho dan Pogba Diminta Jangan Berdebat di Depan Umum

“Seorang manajer seperti Sir Alex Ferguson memiliki rasa hormat tertinggi dari semua orang tetapi ia juga menguasai para pemain di ruang ganti yang akan menjadi manajer di lapangan, ruang ganti dan tempat latihan,” katanya kepada berita bola online.

“Anda dapat berbicara tentang semua pemimpin yang berbeda selama bertahun-tahun, kita tahu mereka dari semua klub yang berbeda. Dalam enam atau tujuh tahun terakhir Anda dapat menyebutkan empat atau lima pemain dari masing-masing klub.”

“Sepak bola sekarang berubah, lebih sulit bagi manajer, mereka harus menangani lebih banyak hal lagi sekarang, padahal sebelumnya para pemain sendiri yang akan mengurusnya.”

Akan tetapi Higginbotham menambahkan bahwa saat ini tipe pemain pemimpin sudah jarang ditemui. Ia pun yakin pemain seperti itu nanti tak akan bisa ditemui lagi.

“Saya pikir sekarang pekerjaan manajer telah menjadi jauh lebih sulit daripada yang pernah ada,” cetus Higginbotham.

“Tipe pemain yang dapat mengontrol ruang ganti, memastikan semuanya benar dan semua orang bertanggung jawab jika seseorang melakukan sesuatu yang salah, hari-hari itu perlahan tapi pasti akan segera berakhir,” klaimnya.

“Itu berarti bahwa pemain akan melakukan hal-hal tertentu dan tidak ada yang akan mengatakan apapun kepada mereka, bukan karena rasa takut, tetapi karena jenis karakter yang ada di sana,” pungkasnya.