Messi Tak Perkuat Argentina, Valverde Bersyukur

BERITA BOLA ONLINE – Tak ada nama Lionel Messi dalam skuat Argentina kala melakoni dua laga uji coba selama dua pekan terakhir. Hal itu menjadi kabar baik pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, jelang laga lanjutan La Liga akhir pekan ini.

Kabar mengenai absennya Messi memang sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Publik meyakini pemain berumur 31 tahun tersebut saat ini sedang mempertimbangkan pensiun dari timnas.

Walau tanpa dirinya, Albiceleste di bawah asuhan Lionel Scaloni masih bisa tampil apik. Laga uji coba kontra Guatemala berakhir dengan kemenangan telak 3-0, dan hasil imbang 0-0 kala bertemu dengan Kolombia beberapa hari lalu.

Dengan demikian, Messi mendapatkan waktu yang cukup untuk beristirahat demi melakoni laga lanjutan La Liga bersama Barcelona. Seperti yang diketahui, mereka akan menghadapi Real Sociedad pada akhir pekan ini.

Berkat itu, Valverde pun tak perlu khawatir untuk mengistirahatkan para pemain yang membela negaranya di jeda internasional kemarin. Sebab, ia punya Messi yang sedang berada dalam kondisi terbaik.

“Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari Messi, begitu juga dari pemain lainnya, terlepas dari mereka bermain pada tengah pekan atau tidak,” ujar Valverde dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Hidup Positif Ala Sarri Buat Chelsea Makin Menjadi-jadi

“Kami akan menjalani partai lainnya dalam waktu tiga hari. Beberapa pemain telah bermain dengan masalah kebugaran kecil jadi, ya, saya akan melakukan pergantian,” lanjutnya.

Arturo Vidal dan Arthur merupakan pemain yang tidak akan diturunkan oleh Valverde dalam laga kontra Sociedad nanti karena masalah kebugaran. Tetapi, ia tetap menyediakan ruang untuk tampil dalam laga selanjutnya bagi mereka.

“Ya, saya harus memberi tempat untuk semuanya dan harapannya saat mereka bermain, kami akan menang. Ada banyak persaingan demi satu tempat,” tambahnya.

“Vidal harus melakukan banyak perjalanan pekan ini, tetapi kami punya banyak harapan disematkan kepada mereka. Mungkin ini bukan pekan yang tepat untuknya, mereka melakoni perjalanan jauh,” tutupnya.

Barcelona sendiri punya modal yang cukup bagus jelang menghadapi Sociedad nanti. Pada partai sebelumnya kontra Huesca, sang juara bertahan La Liga tersebut menang dengan skor telak 8-2.