Hidup Positif Ala Sarri Buat Chelsea Makin Menjadi-jadi

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/09/Maurizio-Sarri-4-1068x580.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Performa apik yang ditunjukkan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League rupanya didasari oleh penerapan hidup positif dari sang pelatih, Maurizio Sarri. Setidaknya begitu pengakuan dari bek The Blues, David Luiz.

Rekor sapu bersih membuat Chelsea menjadi salah satu tim yang ditakuti oleh klub-klub Premier League. Berkat itu, Alvaro Morata dkk kini bertengger di peringkat dua klasemen sementara, di bawah Liverpool dengan perolehan poin sama.

Huddersfield merupakan tim pertama yang menjadi korban keganasan The Blues musim ini. Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, klub berjuluk The Terriers itu tumbang dengan skor telak 3-0.

Walaupun baru dua bulan berada di bawah asuhan Sarri, namun David Luiz sudah memiliki impresi baik terhadapnya. Semuanya disebabkan oleh filosofi hidup positif yang ia tularkan kepada seluruh elemen Chelsea.

“Pertama-tama dia adalah orang yang hebat, baik sebagai manusia. Saya pikir filosofinya untuk menghidupi hidup sudah bagus, karena dia ingin menikmati hari-harinya,” ujar David Luiz dalam sesi wawancara bersama Chelsea Magazine.

BACA JUGA : Bernardeschi: Jangan Kritik Pemain Muda Italia!

“Dia ingin bersenang-senang dan mengambil kesempatan ini untuk memulai bagian baru di dalam hidupnya. Saya pikir itulah yang terpenting dalam hidup, saat anda mencintai sesuatu, saat anda senang,” lanjutnya.

Penerapan filosofi hidup positif ini pun membuat David Luiz semakin yakin Chelsea akan melakukan sesuatu yang hebat di musim ini. Apalagi jika melihat kemauan sang pelatih terhadap para pemainnya di lapangan.

“Saya percaya dengan filosofi ini , dan setelahnya dia adalah pelatih hebat. Dia ingin bermain dengan bola, bermain dengan intensitas, mengerjakan hal-hal detail dan memberi kami informasi tentang laga selanjutnya serta lawannya,” tambahnya.

“Setiap pekan dia mencoba membuat rencara sebaik mungkin untuk pertandingan, dan ini bagus karena dia bekerja demi kebaikan tim, dan kolektif,” tutupnya.

Chelsea mendapatkan sedikit jeda selama dua pekan kemarin karena adanya laga internasional, dan kini sedang persiapan untuk kembali beraksi di Premier League. Pada akhir pekan nanti, mereka akan menghadapi Cardiff di markasnya, Stamford Bridge.