Dybala Belum Oke, Allegri Beri Pembelaan

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/09/paulo-dybala-chievo-juventus-serie-a_3fbc3jf3v9w418v3l2yqzhlyl.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Performa bintang Juventus, Paulo Dybala, masih belum menunjukkan dampak signifikan dalam beberapa pertandingan terakhir. Tetapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, selalu berusaha untuk membela pemain asuhannya itu.

Setelah sempat bermain dari bangku cadangan, Dybala akhirnya mendapatkan kesempatan tampil dari awal kala menghadapi Sassuolo akhir pekan kemarin. Namun perannya pada waktu itu masih belum terlihat.

Ia kembali tampil saat menghadapi Frosinone dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (24/9) dini hari tadi. Namun, minimnya pengaruh yang ia tunjukkan membuat dirinya kini diselimuti oleh berbagai keraguan.

Mendengar kritikan yang sedang menghampiri pemain asuhannya, Allegri pun coba untuk memberi pembelaan. Dalam pandangannya, Dybala membutuhkan waktu bermain agar bisa segera kembali ke kondisi terbaiknya.

“Dia butuh bermain. Saya pernah berkata saat dirinya tiba bahwa kualitas fisik terbaiknya adalah larinya, jadi dia harus bermain dan bergerak,” ujar Allegri dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Ada Kontak, Hukuman Ronaldo Diyakini Tak Akan Dihapus

“Dia punya gerakan bagus hari ini, mengontrol ujung kotak yang penuh dengan pemain, tetapi dia harus berlari melewati bek dan dia akan melakukannya begitu tingkat kebugarannya berkembang,” tambahnya.

Mantan nahkoda AC Milan itu juga tak memiliki keraguan bahwa Dybala bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia suatu hari nanti. Tetapi itu bisa tercapai jika dirinya berada dalam kondisi 100 persen.

“Dybala tak perlu merasa risau dengan performa ini. Anda bisa menjadi yang terbaik di dunia, tetapi bila tidak dalam kondisi 100 persen secaa mental, yang lainnya akan lebih cepat mendapatkan bola,” tambahnya.

“Mario Mandzukic selalu menjadi yang pertama mendapatkan bola, tetapi hari ini dia sedikit kurang tajam karena kelelahan. Itu alami,” tutupnya.

Dybala tidak punya waktu berleha-leha, sebab Bianconeri akan kembali bermain pada hari Kamis (27/9) nanti. Mereka akan menghadapi klub Serie A lainnya, Bologna, di markas kebanggaannya, Juventus Stadium.