Bernardeschi: Jangan Kritik Pemain Muda Italia!

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/09/Federico-Bernardeschi.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang timnas Italia, Federico Bernardeschi, menyerukan kepada publik untuk tidak buru-buru melontarkan kritikan kepada para pemain muda Gli Azzuri. Sebab menurutnya, mereka masih membutuhkan waktu untuk berkembang.

Italia saat ini sedang berada di ujung tanduk. Setelah menuai hasil imbang kontra Polandia di UEFA Nations League pada akhir pekan kemarin, baru-baru ini skuat asuhan Roberto Mancini tersebut meraih kekalahan atas Portugal hari Selasa (11/9) dini hari tadi.

Situasi genting itu juga dikonfirmasi langsung oleh Mancini. Usai pertandingan kontra Portugal, eks nahkoda Zenit St Peterseburg tersebut mengungkapkan bahwa Italia bisa saja terdegradasi jika performa yang sama terus berulang di laga-laga selanjutnya.

Performa buruk Italia tentu saja bakal menjadi santapan lezat bagi para kritikus-kritikus di luar sana. Tetapi Bernardeschi, yang juga membela Juventus, menghimbau mereka untuk tidak mengkritik para penggawa muda Gli Azzurri saat ini.

BACA JUGA : Suatu Hari Nanti, John Terry Ingin Latih Chelsea

“Apa yang harus kami hindari adalah mengkritik sekelompok pemain muda ini, menggaris bawahi bahwa mereka masih belum siap. Kami harus memberi mereka waktu berkembang,” ujar Bernardeschi kepada berita bola online.

“Sebelum anda menang, anda harus mempersiapkan kemenangan. Itu adalah hal yang fundamental. Bila anda mencoba dan melakukan semuanya dengan segera, pada akhirnya semuanya akan berantakan,” lanjutnya.

 Di mata Bernardeschi sendiri, para penggawa muda Italia memiliki kualitas mumpuni untuk membawa negara melangkah lebih jauh. Dan dengan kehadiran Roberto Mancini, semuanya hanya akan tinggal menunggu waktu saja.

“Tentu saja seorang anak muda tidak bisa menjadi veteran, itu butuh waktu. Yang tidak benar adalah mengkritik para pemain muda, mengkritik fakta bahwa mereka masih belum siap,” tambahnya.

“Roberto Mancini adalah sosok yang tepat untuk memulai kembali. Dia bermain sepak bola, dia tahu bagaimana sepak bola. Dia adalah juara serta pelatih hebat, dan akan selalu seperti itu,” pungkasnya.

Setelah ini, Bernardeschi serta para pemain lainnya akan kembali memperkuat klub masing-masing. Pria berumur 24 tahun itu diprediksi akan kembali bermain pada akhir pekan nanti bersama Juventus kontra Sassuolo.