Tinggalkan Barca, Yerry Mina dan Andre Gomes Resmi ke Everton

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/08/982220.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bukan Manchester United, melainkan Everton yang sukses mendatangkan Yerry Mina dari Barcelona. Mina bergabung dengan Everton secara resmi pada hari terakhir bursa transfer, Kamis (9/8) waktu setempat.

Yerry Mina bermain bagus di Piala Dunia 2018 lalu bersama timnas Kolombia. Karena itu, ada banyak klub yang ingin mendapatkan jasanya. Salah satunya adalah United, yang memang butuh tambahan amunisi di belakang.

Sempat dikabarkan bakal dipinang United, Mina akhirnya batal pindah ke Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun memilih berlabuh ke Goodison Park. Pihak Barca telah mengkonfirmasi kepindahan Mina.

BACA JUGA : Scholes: MU Tak Akan Sanggup Juara Premier League Musim Ini

Kini, Mina sudah jadi milik Everton. Tapi, Mina bukan satu-satunya pemain Barca yang pindah ke Everton. Gelandang asal Portugal, Andre Gomes juga resmi pindah dari Barca menuju Everton.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Yerry Mina pindah dengan transfer secara permanen. Eks pemain Palmeiras itu dilepas dengan harga 30.25 juta euro plus potensi bonus senilai 1.5 juta euro.

Barca memiliki klausul pembelian ulang dalam kontrak transfer Yerry Mina.

Mina terpaksa harus dilepas Barca karena skor pemain belakang melimpah menyusul kedatangan Clement Lenglet dari Sevilla. “Barca mengucapkan terima kasih secara terbuka pada Yerry Mina atas komitmen dan dedikasinya,” tulis situs resmi Barca.

Mina bukan satu-satunya pemain yang sukses dibeli oleh The Toffes. Andre Gomes juga sukses didaratkan oleh kubu Everton. Barca melepas Gomes dengan status pemain pinjaman selama satu musim penuh. Everton akan membayar 2.25 juta euro untuk peminjaman ini.

Selain itu, Everton juga berkewajiban menanggung beban jadi eks pemain Valencia tersebut.