Skuat Timnas Prancis, Hanya Ada Satu Nama Baru

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/08/bigstock-World-Cup-67817752-Didier-Deschamps-400x345.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Didier Deschamps tidak bereksperimen dalam menyusun komposisi pemain skuat Prancis. Sang pelatih timnas Prancis itu tetap mempertahankan skuat yang sebelumnya sukses menjadi juara di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Dari daftar pemain yang dipanggil oleh Deschamps, hanya ada satu muka baru saja. Panggilan pada nama baru itu pun dilakukan oleh Deschamps lantaran ada pemain yang mengalami cedera.

Satu pemain skuat Piala Dunia 2018 yang tidak dipanggil adalah Steve Mandanda. Penjaga gawang Marseille tersebut kini sedang dalam kondisi cedera. Posisinya digantikan oleh Benoit Costil.

Deschamps membuat satu keputusan yang cukup unik dengan memanggil Adil Rami. Sang pemain sebelumnya sempat mengatakan akan pensiun pasca Piala Dunia 2018. Pemain berusia 32 tahun nyatanya masih ada dalam skuat Le Blue.

BACA JUGA : Performa Inkonsisten Pogba Disorot Big Sam

Sementara itu, nama-nama tenar seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Raphael Varane hingga Hugo Lloris juga tetap dipanggil. Berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Penjaga Gawang: Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Benoit Costil (Bordeaux), Hugo Lloris (Tottenham)
  • Belakang: Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Presnel Kimpembe (PSG), Benjamin Mendy (Manchester City), Benjamin Pavard (Stuttgart), Adil Rami (Marseille), Djibril Sibide (Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid)
  • Gelandang: N’Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Steven N’Zonzi (Roma), Paul Pogba (Manchester United), Corentin Tolisso (Bayern Munich)
  • Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (PSG), Florent Thauvin (Marseille)

Sama seperti negara-negara Eropa lain, Prancis akan bermain di UEFA Nations League pada jeda internasional kali ini. Dua lawan berat sudah menanti Paul Pogba dan kawan-kawan. Dua lawan itu adalah Jerman dan Belanda.

Laga melawan Jerman akan digelar di Allianz Arena pada Jum’at (7/9) yang akan datang. Sementara, laga melawan Belanda dihelat Stade de France pada Senin (10/9) mendatang. Lawan Belanda, bakal jadi laga kandang perdana Prancis pasca juara Piala Dunia 2018.

  • 07/09/18 Jerman vs Prancis
  • 10/09/18 Prancis vs Belanda