Kekalahan Atas Brighton Bisa Pengaruhi Moral Pemain MU

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/08/manchester-united_14abdb6.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan bahwa kekalahan dari Brighton bisa membuat kepercayaan diri tim asuhannya menurun.

Setan Merah gagal melewati ujian di matchday 2 Premier League. Pasalnya mereka dihantam oleh kekalahan mengejutkan.

Bertanding ke markas Brighton, United dikalahkan dengan skor 3-2. Padahal di matchday 1 lalu, Setan Merah berhasil menang 2-1 melawan Leicester City.

Di babak pertama saja, MU sudah kebobolan tiga kali melalui Glenn Murray, Shane Duffy dan Pascal Gross. Sementara itu gol United dicetak oleh Romelu Lukaku dan Paul Pogba.

Usai pertandingan, Mourinho ditanya apakah kekalahan ini bisa berdampak pada menurunnya moral pemain United. Manajer asal Portugal ini pun mengakui bahwa kekalahan itu memang bisa meruntuhkan kepercayaan diri Pogba cs.

BACA JUGA : Ronaldo Gagal Cetak Gol, Bos Juventus Maklum

“Kepercayaan diri para pemain, saya pikir Anda benar. Ini bukan hanya pemain, saya pikir setiap orang di setiap pekerjaan membuat kesalahan, ia tidak senang, harga diri sedikit turun, tingkat kepercayaan diri juga, itu sifat manusia,” ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah pemain saya, pada saat ini , senang, saya tidak berpikir demikian,” sambung Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho sudah mengaku ia tak akan membicarakan hal negatif dari para pemainnya. Sebab ia sudah lelah dikritik oleh banyak pihak, termasuk oleh media, ketika mengutarakan penilaiannya secara jujur atas performa seorang pemain.

“Saya pikir pertandingan ini hari ini, jika saya berada di posisi Anda (media), akan memberi saya (cukup) materi untuk membicarakannya atau menulis tentang hal itu. Jangan berharap saya berbicara dengan Anda tentang hal itu karena Anda dan rekan-rekan Anda mereka sangat kritis dengan saya di musim-musim sebelumnya (ketika) saya mungkin terlalu jujur, terlalu terbuka dalam menganalisis saya,” serunya.

“Harapkan dari saya untuk benar-benar senang mengatakan setelah Leicester (menang 2-1), A, B, C, D, penampilan luar biasa, ini dan itu; jangan berharap saya pergi ke arah lain.”