Dapat 3 Clean Sheet, Alisson: Itu Kerjasama Tim

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/08/thumb_71307_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Alisson Becker menegaskan kesuksesan Liverpool meraih tiga clean sheet beruntun musim ini merupakan buah dari kerjasama tim dan bukan karena dirinya seorang.

Liverpool memulai perjalanannya pada musim ini dengan sangat solid. Dari tiga pertandingan, mereka berhasil menang tiga kali.

Yang pertama dari West Ham, kemudian dari Crystal Palace dan yang terakhir lawan Brighton. Liverpool mencetak tujuh gol di tiga laga itu.

Di sisi lain performa lini belakang The Reds sangat solid. Sejauh ini mereka belum kebobolan sama sekali.

Mereka jadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan sama sekali di Premier League musim ini. Rival mereka seperti Manchester City dan Tottenham yang dikenal memiliki pertahanan kuat pun sudah kebobolan masing-masing dua kali.

BACA JUGA : Barca Akan Jadikan Salah Pemain Termahal di Dunia

Alisson sendiri juga tampil apik di bawah mistar gawang Liverpool. Ia tampil cekatan saat diminta menyelamatkan gawagnya.

Contohnya di laga lawan Brighton kemarin. Pascal Gross sempat mendapatkan peluang emas di babak kedua dengan sundulannya. Akan tetapi Alisson dengan cekatan mampu menepisnya.

Selain itu ia juga handal dalam membantu penyerangan. Ia mampu mendistribusikan bola dengan baik dari dalam kotak penalti.

Kiper asal Brasil ini pun sontak mendapat banyak pujian dari fans The Reds. Ia dianggap berjasa besar membantu Liverpool meraih tiga clean sheet itu. Namun Alisson menepis pujian itu.

“Semoga saya akan terus membantu tim, ini adalah kerja tim. Saya memiliki kontribusi saya, tetapi saya bukan yang paling bertanggung jawab untuk hasil clean sheet itu,” ucapnya pada situs resmi The Reds.

“Jika kami tidak kebobolan kami akan hampir menang karena serangan kami benar-benar bagus. Saya merasa sangat nyaman di klub yang ada di dalam lingkungan yang hebat, dengan semua orang mendorong ke arah yang sama untuk menang,” serunya.

“Kami telah menunjukkan kemampuan kami dan semoga kami bisa tetap berada di jalur yang tepat. Premier League sangat sulit dan kompetitif,” tegas Alisson.