Mourinho Kritik Kelakuan Maguire

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/07/Jose-Mourinho-Jadi-Pundit-di-Piala-Dunia-Rusia-696x431.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku terkejut dengan aksi Harry Maguire di pertandingan Inggris melawan Kolombia.
Maguire tentu saja menjadi starter di duel babak 16 besar itu. Ia juga berhasil membawa timnya menang dengan skor-4-3 via adu penalti.

Akan tetapi kemenangan itu didapat dengan susah payah. Sebab tim Kolombia memberikan perlawanan yang alot.

Pertahanan sang lawan juga tak mudah ditembus. Pada akhirnya, beberapa pemain Inggris sampai harus melakukan segala cara agar timnya bisa meraih kemenangan.

Bek Leicester City itu sendiri sempat terekam kamera pengawas melakukan aksi diving. Padahal saat itu kakinya tak bersentuhan dengan kaki pemain lawan.

Ia juga membuat keributan saat ada insiden WIlmar Barrios menanduk dagu Jordan. Ia begitu ngotot meminta wasit agar melihat Video Assistant Referee untuk melihat insiden itu.
BACA JUGA : Abramovich Turun Tangan Dalam Transfer Alisson
Hal ini membuat Mourinho geram. Ia bahkan menyebut Maguire bertingkah seperti Neymar.

“Orang-orang berfokus pada Neymar, tetapi jika itu hanya Neymar, saya akan senang, tetapi bukan hanya Neymar,” katanya kepada Russia Today. “Setiap tim memiliki banyak tukang diving, banyak berpura-pura, banyak memberi tekanan pada wasit,” ketusnya.

“Ini bukan tentang Inggris dan Kolombia, hampir setiap pertandingan. Saya terkejut melihat bek tengah seperti Harry Maguire, biasanya dia adalah orang yang sangat jujur, diving di kotak menyerang, meminta wasit untuk VAR,” ketusnya.

Harry Kane merasa senang karena bisa melihat tim Inggris yang dipimpinnya bisa berkembang sebagai sebuah tim.

“Kami banyak berbicara soal menjadi tim yang tidak berpengalaman, tapi kami tumbuh di lapangan pada malam tadi. Rasanya campur aduk, tinggi dan rendah, bahkan di babak penalti. Para pemain sangat fantastis,” ujar Kane seperti yang dilansir dari berita bola online.
“Adu penalti berhubungan dengan mentalitas, dan pastinya kami tahu bahwa Inggris tidak cukup baik di masa lalu. Jadi rasanya senang bisa melewati itu dan kami mendapatkan kepercayaan untuk bisa terus ke depan,” lanjutnya.

Timnas Inggris berhasil melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan Kolombia 4-3 dalam drama adu penalti.