Merasa Terbantu, Silva Sanjung dan Berterima Kasih ke Guardiola

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/07/skysports-david-silva-pep-guardiola_4311460.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kebaikan hati yang dimiliki oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mendapatkan pujian dari salah satu pemainnya, David Silva. Pria berumur 32 tahun tersebut merasa tertolong setelah dirinya diberi izin absen dari sang pelatih untuk menemui anaknya.

David Silva merupakan salah satu sosok kunci dalam keberhasilan Manchester City juara Premier League dan Carabao Cup pada musim kemarin. Walaupun demikian, ia sempat tak terlihat di lapangan dalam beberapa pertandingan.

Pada saat itu, ia juga tidak terlihat di deretan kursi bangku cadangan The Citizens. Setelah ditelusuri, pemain asal Spanyol itu mendapatkan izin untuk pulang demi menyaksikan proses lahiran anaknya yang prematur.

Masa-masa itu bisa dibilang sulit untuk Silva, sebab anaknya yang baru lahir itu harus dirawat karena mengalami sakit. Dan walaupun sosoknya sangat dibutuhkan oleh City, Guardiola tetap memberinya kesempatan libur hingga masalah anaknya tuntas.
BACA JUGA : Juventus Resmi Bajak Wonderkid Barcelona
“Guardiola membuat saya merasa sangat mudah. Dia berkata: ‘Apapun yang anda butuhkan, anda bisa mendapatkannya’,” ujar Silva kepada berita bola online.

“Seperti itulah dia selalu. Dia telah membuat banyak keuntungan untuk saya. Saya akan selalu mengapresiasi pertolongannya. Dia lebih dari pelatih untuk saya, dia adalah manusia yang fantastis, tidak hanya karena apa yang telah ia lakukan untuk saya,” lanjutnya.

 Silva mengungkapkan bahwa Guardiola cukup paham posisi keluarga dalam daftar prioritas. Dan berkat itulah ia bisa melalui masa-masa sulit di samping keluarganya. Untuk membalasnya, ia bertekad memberikan yang terbaik di lapangan.

“Saat anda punya keluarga dan sepak bola dalam keadaan seimbang, terkadang anda harus memprioritaskan keluarga. Dan Guardiola paham itu dengan sangat baik,” tambahnya.

“Saya akan terus tampil seperti biasanya selama ini. Saya akan memberikan 100 persen,” pungkasnya.

Silva mencatatkan total 40 penampilan dalam semua kompetisi, 29 di antaranya datang dari Premier League. Ia juga sukses menyarangkan 10 gol dan membuat 14 assist.