Lineker Puji Kante Sebagai Gelandang Bertahan Terbaik

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/07/H4f7k8xg_400x400-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda timnas Inggris Gary Lineker memuji N’Golo Kante sebagai gelandang bertahan terbaik yang pernah ia lihat di sepanjang hidupnya.

Karir Kante melesat dalam tiga tahun terakhir. Ia mulai mencuri perhatian saat tampil menawan bersama dengan Leicester City.

Ia sukses membawa The Foxes menjadi juara Premier League. Setelah itu ia langsung ditransfer ke Chelsea.

Di musim perdananya di Stamford Bridge, ia langsung membawa hoki pada The Blues. Ia juga menjadikan Chelsea juara Premier League.

Penampilan Kante membuatnya dipercaya jadi pilar timnas Prancis. Ia pun dibawa oleh Didier Deschamps ke Piala Dunia 2018.
BACA JUGA : Lenglet: Gabung Barca Sebuah Kehormatan
Ia menjadi pilar utama Les Blues di lini tengah. Ia diduetkan bersama dengan Paul Pogba.

Kante memang tak menarik perhatian dibanding Pogba atau Kylian Mbappe. Namun ia bisa melaksanakan tugasnya dengan apik dan ia pun berhasil membawa Prancis masuk ke final.

Kante begitu lincah dan ulet saat bermain. Ia pun pandai menempatkan diri untuk memotong serangan-serangan lawan.

Lineker pun begitu kagum pada pemain berusia 27 tahun itu. Ia bahkan melihat tak ada pemain lain di posisi yang sama yang performanya lebih baik dari Kante.

“Saya penggemar beratnya. Dalam posisinya, ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” serunya pada L’Equipe.

“Ia memiliki permainan yang luar biasa. Ia mencegat bola yang tidak mungkin dicegat. Ia berlari kemana-mana,” ujar Lineker.

“Ia benar-benar pencuri sejati. Cara dirinya mengambil bola dari kaki lawan-lawannya, tanpa mereka sadari, luar biasa. Dan kemudian ia menggunakan bola dengan cepat dan baik,” pujinya.

Lebih lanjut, eks pemain Barcelona ini juga menyebut Kante mampu membuat rekan-rekannya tampil lebih baik. Ia pun menyebut timnas Prancis akan berbeda tanpa kehadirannya.

“Ia tidak hanya penting untuk keseimbangan tim, tetapi ia membantu rekan satu timnya,” ucap Lineker.

“Apakah Pogba akan sama tanpa N’Golo di sampingnya? Apakah para bek tengah, Samuel Umtiti dan Raphael Varane tidak akan memiliki jaminan yang sama jika N’Golo tidak ada di depan mereka?”