Lenglet: Gabung Barca Sebuah Kehormatan

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/07/lenglet-1-750x410.jpg
BERITA BOLA ONLINE – Clement Lenglet sangat girang begitu resmi dinyatakan sebagai pemain baru FC Barcelona. Sebab, pemain berposisi bek tengah merasa terhormat punya kesempatan untuk bergabung dengan klub asal Katalan tersebut.

Barca membeli Lenglet dari sesama klub La Liga, Sevilla. Pemain berusia 23 tahun dibeli dengan harga 35.9 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontraknya.

Lenglet menjadi rekrutmen Barca yang kedua setelah sebelumnya mendatangkan Arthur Melo dari Gremio. Lenglet pun mendapatkan kontrak jangka panjang dari Barca. Dia dipagari kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2023.

Tak hanya kontrak jangka panjang, pemain asal Prancis juga dipagari dengan klausul pelepasan yang sangat mahal yakni 300 juta euro oleh pihak Barcelona. 

 Tidak dipungkiri, Barca adalah salah satu klub terbaik di Spanyol dan Eropa. Karena itu, Lenglet pun mengaku sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung ke Barca. Lenglet juga merasa terhormat.

“Saya sangat senang dan bangga bisa memakai jersey Barcelona,” buka Lenglet dikutip dari Barca TV.
BACA JUGA : Giggs Anggap Ronaldo Pindah Karena Messi
“Bergabung dengan Barcelona adalah sebuah kehormatan bagi setiap pemain. Saya ingin meraih gelar juara dan saya akan bekerja keras untuk memberikan segalanya agar orang-orang bahagia,” sambungnya.

Tidak sampai di situ saja, Lenglet juga merasa bergabung dengan Barca tak ubahnya sebagai sebuah mimpi yang jadi nyata. Dia merasa Barca adalah klub yang dia kagumi sejak masa kecil dan punya keinginan untuk bergabung.

“Bermain untuk klub seperti Barcelona ini adalah sebuah mimpin. Saya ingin menikmati suasananya, stadionnya dan juga seluruh atmosfer yang ada di Barca. Saya juga ingin tumbuh sebagai pemain,” tandasnya.

Barcelona sendiri adalah klub kedua yang dibela oleh Lenglet di pentas La Liga. Sebelumnya dia bermain selama satu dan setengah musim untuk Sevilla.

Meskipun dibeli dengan harga yang cukup mahal, tidak lantas Lenglet bisa santai selama di Barcelona. Pemain berusia 23 tahun harus bekerja keras jika ingin mendapatkan tempat bermain reguler di skuat utama Barca.

Lenglet harus siap bersaing. Pasalnya, Barca punya nama-nama beken dan punya skill mumpuni di lini belakang.

Nama-nama seperti Samuel Umtiti, Gerard Pique dan Thomas Vermaelen bakal jadi pesaing Lenglet untuk mendapatkan dua slot bermain bagi para bek tengah di setiap pertandingan.