Luka Modric Raih Ballon d’Or Jika Seorang Jerman Atau Spanyol

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/luka-modric.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Meskipun tampil gemilang di level klub dan menjadi pemain kunci di tim nasional, Luka Modric dinilai akan sulit meraih gelar Ballon d’Or. Sebab, Modric hanya bermain untuk negara seperti Kroasia.

Modric adalah pemain dengan koleksi gelar Liga Champions yang melimpah. Tiga musim terakhir, dia selalu mendapat medali gelar juara Liga Champions. Total, ada empat medali kompetisi antara klub Eropa yang dia miliki.

Hanya saja, Mordic selalu kesulitan untuk bersaing dalam perebutan Ballon d’Or. Alih-alih bersaing dengan Cristiano Ronaldo sebagai juara, masuk tiga besar saja sulit sekali untuk pemain berusia 32 tahun.

Rekan senegara Mordric, Dejan Lovren, menilainya sangat layak untuk jadi pemain terbaik dunia. Hanya saja, Modric tidak cukup populer di level timnas. Situasi akan berbeda jika Modric bermain untuk Spanyol atau Jerman.

“Jika Luka Modric bermain untuk timnas Jerman atau Spanyol, maka itu akan berbeda. Mungkin dia akan dipilih untuk bisa memenangkan gelar¬† Ballon d’Or,” ucap Lovren seperti dikutip dari Marca.
BACA JUGA : Veron Pertanyakan Pencoretan Icardi Dari Skuat Argentina
“Modric adalah gelandang terbaik di dunia,” tegas pemain belakang yang bermain untuk klub Liverpool tersebut.

Modric dan juga Lovren, kini sedang membela Kroasia di Piala Dunia 2018. Keduanya sejauh ini tampil maksimal. Modric telah mencetak dua gol dari dua laga, termasuk membantai Argentina dengan skor 3-0. Kroasia lolos ke babak 16 besar.

Lovren yakin, jika Modric meneruskan apa yang sudah dia tampilkan pada dua laga awal babak penyisihan grup, maka Kroasia juga akan meraih hasil maksimal di Rusia.

“Ada atmosfer yang berbeda jika dibanding dengan empat tahun lalu di Brasil. Sekarang kami merasa bisa melaju lebih jauh, kami semua sudah dewasa dan punya kepercayaan diri yang baik,” tandas Lovren.

Bukan hanya Lovren saja yang mengakui jika Modric adalah pemain yang penting dan layak mendapatkan penghargaan secara individual. Alvaro Arbeloa pun mengakui jika Modric adalah pemain yang punya kemampuan spesial.

Mantan pemain Real Madrid tersebut menilai jika Modric adalah pemain nomor 10 terbaik yang ada saat ini. 10 adalah nomor yang dipakai oleh eks pemain Tottenham Hotspur bersama Kroasia di Piala Dunia 2018.

“Nomor 10 terbaik dunia: Luka Modric,” tulis Arbeloa di akun twitter miliknya.