Lovren Mengaku Bangga Pada Henderson

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/Dejan-lovren.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek asal Kroasia Dejan Lovren mengaku bangga melihat Jordan Henderson mampu menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pemimpin di atas lapangan bersama timnas Inggris.

Henderson termasuk salah satu pemain senior di skuat Inggris. Ia pernah didapuk menjadi kapten bagi skuat The Three Lions.

Akan tetapi, sekarang ia berstatus bukan kapten utama. Pasalnya Gareth Southgate lebih memilih Harry Kane untuk jadi pemimpin skuat The Three Lions selama berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun demikian, Kane justru tak terlalu memperlihatkan kapasitasnya sebagai seorang kapten. Sebab ia bukan sosok yang begitu vokal di atas lapangan.

Di sisi lain, Henderson justru muncul sebagai sosok yang begitu vokal di atas lapangan. Hal itu terlihat di pertandingan melawan Tunisia dan Panama.

Aksi Henderson ini pun membuat Lovren terkesan. Apalagi sebelumnya gelandang 28 tahun itu sukses meneruskan performanya yang apik bersama Liverpool di sepanjang musim 2017-18.

“Saya benar-benar bangga dengan Jordan Henderson, yang menunjukkan sepanjang musim bahwa ia memiliki musim yang hebat dan bahkan dengan kelelahan [mental], ia menunjukkan bahwa ia adalah pemimpin nyata untuk Liverpool dan juga tim Inggris,” pujinya seperti dikutip oleh situs resmi Reds.
BACA JUGA : Luka Modric Raih Ballon d’Or Jika Seorang Jerman Atau Spanyol
“Saya harap kita bisa bertemu nanti [di Piala Dunia],” sambung Lovren.

Sebelumnya, Henderson juga sempat mendapatkan pujian dari legenda Chelsea Frank Lampard. Lampard memberikan pujian setelah Inggris bertanding lawan Tunisia.

“Ia bermain sangat baik. Ia meneruskan penampilan terakhirnya dengan Liverpool,” ucapnya pada berita bola online.

“Dengan Jordan Henderson, saya mungkin tidak yakin pemain tengah seperti apa dirinya beberapa tahun yang lalu, (mungkin) semacam pemain yang serba bisa,” terang Lampard.

“Tapi ia jelas merupakan seorang pemimpin, di dalam dan di luar lapangan, dan ia menunjukkan kecerdasan nyata dalam peran itu dan ia memiliki dorongan besar dalam dirinya,” pujinya.