Jerman Tersingkir, Bek Portugal: Kami Tidak Peduli

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/22XX_89SKj_l.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemain belakang Timnas Portugal, Bruno Alves, mengaku tidak peduli dengan apa yang dialami oleh Jerman di Piala Dunia 2018. Tapi, Alves melihat Jerman sebagai kasus yang harus diwaspadai oleh Portugal.

Jerman secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sang jawara bertahan gagal lolos ke babak 16 besar karena berada di dasar klasemen Grup F, dengan raihan satu poin.

Bagi Jerman, ini adalah sejarah kelam bagi sepakbola mereka. Jerman belum pernah gagal lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia. Selain itu, Jerman juga meneruskan tren kegagalan juara bertahan dalam tiga edisi terakhir.

Menurut Alves, kegagalan Jerman adalah bukti bahwa tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Dunia 2018. Tapi, dia tidak begitu peduli dengan nestapa yang dialami Jerman. Fokusnya hanya untuk Portugal.

“Kami sudah melihat bahwa tidak ada yang mudah di Piala Dunia ini. Tidak ada laga mudah. Jerman tersingkir dan itu adalah indikasi yang jelas,” ucap Alves.
BACA JUGA : Asensio Pergi, Neymar Datang
“Apa pun yang terjadi pada negara lain tidak begitu menarik bagi kami. Biar orang lain yang menganalisis hasilnya. Tapi kami tetap tidak peduli. Kami hanya fokus pada Portugal,” tegas pemain berusia 36 tahun.

Sejatinya, bukan hanya Jerman yang jadi tim unggulan tampil kesulitan di Piala Dunia 2018. Polandia yang diunggulkan juga gugur. Begitu pula dengan Argentina yang harus bersusah payah untuk lolos dari penyisihan grup.

Tapi, Alves memastikan jika apa yang terjadi tidak membawa dampak bagi Portugal.

“Itu tidak akan mengubah fakta jika kami fokus 100 persen ke Piala Dunia. Kami mempersiapkannya setiap hari untuk bisa tampil bagus. Kami selalu punya kepercayaan bisa melangkah ke fase selanjutnya,” tandasnya.

Alves boleh saja optimis dengan kiprah Portugal di Piala Dunia 2018. Tapi, pada kenyataannya Portugal masih belum tampil meyakinkan. Juara Euro 2018 harus bersusah payah untuk bisa lolos dari Grup B dengan status sebagai runner-up.

Sebagai runner-up Grup B, maka Portugal akan berjumpa dengan juara Grup A di babak 16 besar. Dan, yang akan jadi lawan Selecao Das Quinas adalah wakil Amerika Selatan, Uruguay.

Uruguay bukan lawan yang mudah untuk anak asuh Fernando Santos. Sebab, pada babak penyisihan grup, Uruguay selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Juara Piala Dunia 1930 juga belum pernah kebobolan di fase grup.