Gawat Jerman, Hummels Bakal Absen Lawan Swedia

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/1462877355349.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Kekuatan Jerman bakal berkurang di laga kedua Piala Dunia 2018 melawan Swedia. Der Panzer tidak akan diperkuat bek tangguh Mats Hummels yang masih mengalami cedera di bagian lehernya.

Laga antara Jerman melawan Swedia bakal digelar pada Minggu (24/6) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht. Laga ini akan sangat menentukan bagi kedua kubu.

Bagi Jerman, kemenangan melawan Swedia hukumnya adalah wajib. Sebab, jika kalah maka peluang Jerman untuk lolos ke babak selanjutnya akan sirna. Pasalnya, di laga pertama Jerman sudah kalah saat bersua Meksiko.

Sementara itu, Swedia memburu kemenangan untuk memastikan tiketlolos dari babak penyisihan grup. Jika menang, maka Swedia akan lolos ke babak 16 besar

Dengan kondisi yang begitu genting, pasca kalah lawan Meksiko, Jerman justru tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Kondisi cedera yang dialami oleh Hummels masih belum sembuh dan pelatih Joachim Loew memastikan dia tidak bisa bermain.
BACA JUGA : Alba Tak Punya Niatan Tinggalkan Barcelona
“Hummels tidak akan bermain untuk laga besok [lawan Swedia]. Dia cedera di leher [tulang belakang] kemarin dan dia belum sembuh hari ini,” ucap Loew dikutip dari berita bola online.

“Hummels tidak bisa berlatih tapi kami masih punya waktu. Hanya saja, ketika hal-hal seperti itu terjadi, biasanya itu tidak akan sembuh dalam waktu satu malam,” tegas pelatih berusia 58 tahun tersebut.

 Loew tentu saja sudah punya rencana di lini belakang tanpa kehadiran Hummels. Jerome Boateng pastinya masih akan jadi andalannya. Pendampingnya, Loew mengaku ingin pemain yang tangguh untuk duel bola udara.

“Kami membutuhkan pemain yang bagus dalam permainan udara. Saya punya ide, ide untuk pertandingan lawan Swedia. Kami akan melihat apa yang terjadi pada sesi latihan terakhir,” tandas Loew.

Jika melihat skuat yang dibawa Jerman, ada dua kandidat utama pengganti Hummels yakni Niklas Sule dan Antonio Rudiger. Untuk duel udara, Sule punya kemampuan lebih baik. Tapi, Rudiger lebih berpengalaman.