Bintang Muda Ajax Jadi Target Utama Barca

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/141035547d05c57307b3a0da5b479b62.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan menjadikan gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong sebagai target utama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Sport, kubu Barca kabarnya sudah menggelar pertemuan dengan perwakilan De Jong dan sudah menyiapkan 50 juta euro untuk memboyong pemain 21 tahun itu ke Camp Nou.

Meski demikian, kubu Ajax diklaim belum mau melepas De Jong begitu saja. Direktur olahraga Ajax, Marc Overmars tak mau kehilangan permata muda lagi usai sebelumnya sudah ditinggal Justin Kluivert ke AS Roma.

Barca belum mau menyerah begitu saja dalam perburuan De Jong. Blaugrana kabarnya siap menaikkan tawaran dari 40 juta euro ke 50 juta euro guna merayu Ajax agar mau melepas De Jong.

Namun rencana menaikkan tawaran untuk De Jong terganjal dengan aktivitas lain Barca di jendela transfer musim panas ini.

Dalam beberapa hari ke depan Barca disebut akan merampungkan transfer Clement Lenglet dan Arthur dengan total biaya mencapai 65 juta euro.
BACA JUGA : Jerman Tersingkir, Bek Portugal: Kami Tidak Peduli
Jika tak ada pemain lain yang dijual, sulit bagi Barca untuk menaikkan budget pembelian pemain. Sejauh ini Barca baru mendapat 13 juta euro hasil penjualan Gerard Deulofeu ke Watford.

Sebagai seorang gelandang, De Jong dinilai punya gaya bermain yang mirip dengan andalan lini tengah Barca, Ivan Rakitic. Karena itu, De Jong akan disiapkan untuk masa depan klub Catalan tersebut.

Para gelandang Barca akan berusia 30 tahun pada musim depan. Termasuk Rakitic, Sergio Busquets dan Paulinho. Sementara, musim depan Barca sudah tidak lagi diperkuat oleh Andres Iniesta yang memilih hengkang ke Jepang.