Beckham Prediksi Inggris vs Argentina di Final Piala Dunia

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/db.jpg

BERITA BOLA ONLINE – David Beckham meyakini bahwa negaranya, Inggris, bakal melaju hingga babak final Piala Dunia 2018. Dan, Beckham memprediksi yang akan jadi lawan Inggris di Piala Dunia adalah Argentina.

Inggris datang ke Rusia dengan modal yang cukup apik di babak kualifikasi zona Eropa. Meskipun tidak masuk daftar teratas negara unggulan, seperti Jerman dan Brasil, tapi kiprah Inggris tetap masuk jajaran tim elit di Piala Dunia 2018.

Sebagai mantan pemain timnas Inggris, Beckham tentu saja optimis Harry Kane dan kolega bisa berbuat banyak. Diakui oleh Beckham, pilihannya tersebut memang subjektif, tapi dia akan senang jika Inggris jadi juara.

Selain Inggris, Beckham juga melihat satu tim lain yang bakal melaju ke babak puncak yang digelar pada 15 Juli mendatang. Negara tersebut tidak lain adalah Argentina. Beckham memprediksi lawan Inggris di final adalah La Celeste.

“Saya prediksi Argentina akan bermain melawan Inggris di final Piala Dunia 2018,” ucap Beckham.
BACA JUGA : Silva Keluhkan Penyelesaian Akhir Skuat Brasil
“Saya pikir itu sudah jelas, saya pasti akan memilih Inggris untuk menjadi juara di Piala Dunia. Tapi, tentu saja itu sangat bias dan saya begitu bersemangat dengan negara saya,” sambung eks pemain Manchester United.

Dalam pentas internasional, laga antara Inggris melawan Argentina memang jadi salah satu laga paling panas dan ditunggu. Sebab, kedua negara punya riwayat rivalitas yang cukup tinggi sejak lama.

Rivalitas Inggris dan Argentina sudah dimulai pada Piala Dunia 1966. Lantas, jadi kian meruncing pada Piala Dunia 1986 di Meksiko. Saat itu, Argentina menang dengan skor 2-1 atas Inggris, lewat gol indah dan gol ‘tangan Tuhan’ Diego Maradona.

Beckham sendiri pernah dua kali berjumpa Argentina di pentas Piala Dunia yakni pada edisi 1998 dan 2002.

Pada laga di tahun 1998, Beckham mendapat kartu merah usai terlibat intrik dengan Diego Simeone. Lalu, pada perjumpaan tahun 2002, Beckham jadi pahlawan Inggris lewat gol tunggalnya ke gawang Argentina.

Tergabung di Grup G, Inggris telah menjalani satu laga di Piala Dunia 2018. Laga tersebut yakni saat anak asuh Gareth Southgate menang dengan skor 2-1 atas Tunisia. Harry Kane memborong dua gol Three Lions.

“Saya sangat gembira dengan kemenangan yang kami raih pada pertandingan pertama di penyisihan grup.”

“Inggris adalah tim yang dipenuhi banyak pemain muda. Mereka belum punya banyak pengalaman dan perjalanan di Piala Dunia akan semakin sulit bagi mereka karena ada banyak negara kuat yang dihadapi,” tutup Beckham.