Asensio Pergi, Neymar Datang

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/06/Marco-Asensio-978682.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan bakal melepas Marco Asensio demi mendanai perekrutan Neymar.

Nama Asensio melambung dalam dua musim terakhir. Sebab meski masih muda, 22 tahun, ia mampu menunjukkan performa yang impresif. Ia disebut masuk jajaran pemain muda terbaik di Eropa.

Kemampuannya itu kemudian mengundang ketertarikan banyak klub. Namun pada akhirnya Madrid memproteksinya dengan memberikan kontrak baru.

Kontrak baru itu membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2023 mendatang. Ia juga diberi klausul pelepasan dalam kontraknya yang disebut bernilai 442 juta euro

Sementara itu sejak pertengahan musim lalu, Neymar disebut tak lagi betah bertahan di PSG. Padahal ia baru pindah ke Parc des Princes pada musim panas 2017 kemarin.

Ia tak betah karena disebut tak akur dengan rekan-rekannya. Ia juga disebut menganggap level kompetisi Ligue 1 tak sebagus kompetisi di tempatnya berkarir sebelumnya, La Liga.
BACA JUGA : Marchisio Tegaskan Niatan Bertahan di Juve
Kemudian Neymar dikabarkan ingin kembali ke La Liga, Namun bukan ke Barca melainkan ke klub rival Real Madrid. Kabar itu disambut positif sejumlah penggawa Los Blancos.

Kabar itu akhinya juga direspon positif oleh Madrid. Menurut laporan dari berita bola online  kini siap untuk memindahkan pemain asal Brasil itu ke Santiago Bernabeu.

Namun ada kendala yang harus dihadapi oleh Madrid. Mereka harus menebus harganya yang sangat mahal. PSG disebut meminta bayaran sekitar 300 juta Euro atau sekitar 264 juta Pounds.

Media Spanyol itu lantas menyebut Presiden El Real Florentino Perez siap untuk mendanai transfer Neymar dengan melego Asensio. Klub-klub yang mengejarnya sendiri dikabarkan siap menyetorkan dana sampai sekitar 150 juta Pounds.

Madrid jelas tak akan kesulitan untuk menjual Asensio. Sebab peminatnya masih tetap banyak meski klausul pelepasannya bernilai begitu besar.

Klub-klub yang disebut berminat pada Asensio antara lain Chelsea , Manchester United dan Manchester City. Begitu juga dengan Liverpool.

Namun belakangan ini, justru Liverpool yang paling sering dikait-kaitkan dengan Asensio. Bahkan ada kabar The Reds menyiapkan dana sekitar 180 juta Euro demi mendatangkannya ke Anfield musim panas ini.