Alasan Lopetegui Tak Bawa Morata ke Piala Dunia 2018

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/05/lopetegui-lista-espana-mundial-kmTC-1240x698@abc.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah keputusan yang dinilai mengejutkan baru saja diambil pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui. Ia tidak memasukkan nama Alvaro Morata dalam skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Lopetegui tentu saja punya alasan mengapa dia tidak memasukkan nama bomber Chelsea tersebut. Menurut Lopetegui, penampilan Morata yang tidak cukup impresif di akhir musim jadi pertimbangannya menentukan pilihan.

“Terkait dengan Morata, memang benar dia tidak menjalani akhir musim yang bagus pada musim ini,” ucap Lopetegui dikutip dari Marca.
BACA JUGA : Fabregas: Chelsea Pantas Menang
“Saya sudah bicara dengan mereka yang tidak bergabung. Tapi, saya tidak ingin membicarakannya secara khusus. Saya lebih senang mendiskusikan mereka yang ada di skuat. Kami rasa ada pemain depan lain yang bisa berkontribusi,” sambungnya.

Morata mencetak 11 gol untuk Chelsea di Premier League pada musim 2017/18. Tapi, hanya satu gol saja yang dia cetak sejak pergantian kalender. Ini jadi acuan jika penampilan eks pemain Real Madrid menurun di akhir musim.

Morata bukan satu-satunya bintang yang tidak masuk dalam pilihan. Masih ada nama Sergi Roberto [Barcelona], Javi Martinez [Bayern Munchen], Marcos Alonso [Chelsea] hingga Jose Callejon yang bermain cukup impresif bersama Napoli di Serie A.

“Kami tidak bisa memilih semua pemain, pemain seperti Morata, Vitolo, [Marc] Bartra dan [Assier] Illarramendi. Tapi, kami hanya menyerahkan pemain dalam jumlah tertentu,” tutup Lopetegui.