Sembilan Tahun Jadi Manajer, Guardiola Juara Liga Tujuh Kali

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/04/4a936bf315af1b153f2c058fcbb6311f50.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Josep Guardiola kembali membuktikan diri menjadi seorang pelatih juara. Tim yang diasuh Guardiola, Manchester City, sukses menjadi juara Premier League 2017-18.

Kesuksesan kali ini menjadi yang ketujuh bagi Guardiola. Sebelumnya ia sudah pernah menjadi juara liga domestik di Spanyol dan Jerman bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Guardiola memulai kariernya sebagai manajer tim utama di barcelona pada musim 2008-09. Empat tahun di Barca, Guardiola menjadi juara la Liga tiga kali, dan hanya gagal menjadi juara pada musim terakhirnya di 2011-12.

Setelah meninggalkan Barca, Guardiola memilih beristirahat selama setahun dan menyepi di New York. Ia kemudian menangani Bayern selama tiga tahun, mulai musim 2013-14. Dalam periode itu, ia berhasil menjadi juara Bundesliga tiga kali.
BACA JUGA : PSG Bukakan Pintu Untuk Karim Benzema
Ia lalu berlabuh ke Etihad Stadium pada awal musim 2016-17. Pada musim pertamanya, Guardiola tak mampu menjadi juara dan hanya finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League. Setelah melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas dan juga pada Januari lalu, Guardiola akhirnya bisa membawa City juara.

Musim ini City juga mendapatkan banyak pujian karena permainan mereka yang indah dan dominan. City sejauh ini juga menjadi tim dengan jumlah gol paling banyak sekaligus yang paling sedikit kebobolan di EPL.

Selain kerap juara liga, Guardiola juga sudah memenangkan dua Copa del rey, dua DFB Pokal, serta dua gelar Liga Champions.