Pochettino Ngotot Bilang Kane Pemain Jujur

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/04/Mauricio-Pochettino-867271.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Harry Kane adalah seorang striker yang jujur dan tak akan berbohong terkait klaim golnya ke gawang Stoke City.

Sebuah kontroversi menyelimuti kancah persaingan top skorer di Premier League saat ini. Pusat dari kontroversi itu adalah bomber Spurs Kane.

Beberapa hari lalu Spurs bermain melawan Stoke. Saat itu mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Spurs sejatinya dicetak oleh Christian Eriksen. Akan tetapi usai pertandingan Kane mengaku bahwa gol kedua adalah miliknya karena sebelum masuk gawang bola itu menyentuh pundaknya. Dari tayangan ulang, tak terlihat bahwa klaimnya itu terbukti.

Yang mengejutkan adalah pihak Spurs kemudian mengajukan banding pada pihak FA agar mereka menganulir gol Eriksen dan mengesahkannya sebagai gol Kane. Yang lebih mengejutkan lagi, banding itu diterima dan gol itu kini sah milik penyerang timnas Inggris tersebut.

BACA JUGA : Penalti Ronaldo Patahkan Hati Si Nyonya Tua

Banyak pihak yang mengecam tindakan Kane, Spurs dan FA itu. Namun Pochettino kemudian angkat bicara dan memberikan pembelaan terhadap anak asuhnya sekaligus mengklaim bahwa tak satupun penggawa timnya yang pernah membahas masalah itu.

“Tidak ada yang membicarakannya. Tentu setelah pertandingan, Harry mengatakan ia menyentuh bola dengan bahu kanannya,” tegasnya seperti dilansir berita bola online.

“Harry sangat jujur ​​dan ia tidak akan berbohong tentang situasi ini. Ia adalah orang yang selalu menempatkan kepentingan kolektif ketimbang dirinya sendiri,” seru Pochettino.

“Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, saya hanya peduli dengan tiga poin. Harry mengatakan saya rasa itu adalah gol saya, Christian mengatakan oke, tidak masalah. Tapi itu bukan masalah besar,” tegasnya lagi.