Wasit Andre Marriner Dianggap Tak Salah Terkait Gol Kane vs MU

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/02/marriner.jpg

BERITA BOLA ONLINE – eks wasit Premier League Dermot Gallagher menyatakan bahwa Andre Marriner tak perlu mengulang kick off pertandingan antara Tottenham kontra Manchester United.

Pertandingan antara Spurs dan MU digelar di Stadion Wembley, Namun begitu 11 detik laga berjalan, tuan rumah langsung mencetak gol.

Setelah kick off, Spurs melepas bola panjang ke depan. Dari situ, setelah melibatkan Harry Kane dan Dele Alli, Christian Eriksen akhirnya bisa mencetak gol bagi Tottenham.
BACA JUGA : Bagi Cahill, Kemenangan Atas Newcastle Terasa Penting
Namun setelah gol itu tercipta, muncul tayangan ulang yang menunjukkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Kane. Sebelum wasit meniup peluit kick off, ia kedapatan lari lebih dahulu melintasi garis tengah lapangan.

Dari situ, banyak anggapan bahwa wasit Marriner telah lalai melakukan tugasnya. Ia disebut harusnya tak mengesahkan gol Eriksen. Ia juga disebut harusnya mengulang kick off tersebut. Akan tetapi, anggapan itu ditepis oleh Gallagher.

“Jika Anda melihatnya, itu tidak apa-apa. Ada lima pemain antara wasit dan Kane. Juga, bolanya juga akan ditendang, posisinya sangat ketat sehingga jika wasit meniup peluit dan meminta kick off dilakukan ulangĀ  dan mereka bisa sukses mencetak gol, orang-orang akan berkata, ‘Apakah ia terlalu bersemangat?'” cetusnya pada berita bola online.

Walau demikian, Gallagher menyebut bahwa kick off memang mestinya diulang. Namun ia juga menegaskan kesalahan itu bukan penyabab terjadinya gol kilat Eriksen.

“Menurut aturan, seharusnya kick off itu diulang lagi, meskipun Anda tidak bisa menyalahkan ini untuk gol itu karena gol itu terjadi 11 detik kemudian, dan 11 detik adalah waktu yang lama,” seru Gallagaher.