Atletico Sportif Akui Diego Costa Layak Dapat Kartu Merah

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2018/01/ds.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, angkat bicara soal kartu merah yang didapat oleh Diego Costa pada laga kontra Getafe. Secara sportif, Simeone mengakui jika keputusan yang diberikan oleh wasit memang sudah benar.

Costa memainkan laga keduanya bersama Atletico pindah dari Chelsea. Jika pada laga sebelumnya ia jadi cadangan, kali ini Costa jadi pemain inti. Ia berduet dengan Antoine Griezmann pada laga kontra Getafe, Sabtu (6/1) kemarin.

Costa tampil bagus dan mencetak gol pada menit ke-68. Lantaran ini adalah laga pertamanya di Wanda Metropolitano, maka Costa merayakan dengan emosional. Ia berlari ke arah tribun, memanjat pembatas lapangan dan memeluk suporter.
BACA JUGA : Shanghai Shenhua Resmi Putus Kontrak Carlos Tevez
Wasit Jose Munuera pun memberikan kartu kuning atas selebrasinya. Itu adalah kartu kuning yang kedua atau kartu merah. Costa pun harus meninggalkan lapangan.

“Wasit telah merefleksikannya dengan cara yang bagus. Saya akan lakukan hal bagus seperti yang dilakukan Costa. Wasit berada di sana dan dia mengikuti peraturan yang berlaku dan dia tidak bisa menghitung emosi Costa,” ucap Simeone.

“Jika memang aturannya begitu, maka kita harus mengikutinya,” tandas pelatih asal Uruguay.

esuai dengan aturan terbaru FIFA, apa yang dilakukan oleh Costa memang layak untuk mendapatkan kartu kuning. Setiap pemain yang melakukan selebrasi hingga melewati batas lapangan sampai ke tribun dan memanjang pagar memang diberi hukuman kartu kuning.