Rivaldo: Messi dan Ronaldo Pertanda Buruk La Liga

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/12/470992488-pele-rivelino-rivaldo-e-dijalminha-1441192935-583x583.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Barcelona, Rivaldo mengaku senang melihat permainan apik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, karena keduanya terlalu dominan, Rivaldo menilai hal itu akan memberi dampak buruk bagi La Liga.

Messi dan Ronaldo memang mendominasi La Liga dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, bukan hanya La Liga, tapi juga sepakbola secara umum. Buktinya, tengok saja perolehan gelar pemain terbaik dunia yang hanya menjadi giliran bagi mereka.

Fenomena tersebut rupanya ditangkap sebagai hal yang aneh bagi Rivaldo. Sebab, kondisi tersebut menunjukkan bahwa pemain lain tidak mampu berada di level yang sama dengan keduanya.
BACA JUGA : Neville Heran Mengapa Lukaku Tidak Lakukan Selebrasi
“Mereka mencetak gol lebih banyak dari pemain lain, itu menunjukkan bahwa semuanya tidak beres. Saya sangat suka dengan mereka berdua. Tapi, saya lihat itu pertanda buruk bagi La Liga,” kata Rivaldo dikutip dari berita bola online.

Rivaldo sempat berharap sosok Neymar bisa mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo. Tapi, nyatanya Neymar hanya jadi nomor tiga. Bahkan, pemain asal Brasil harus meninggalkan Barca untuk bisa lepas dari bayang-bayang Messi.

Kondisi ini jauh berbeda dengan yang dialami oleh Rivaldo pada saat ia masih aktif bermain. Saat itu, ada begitu banyak pemain yang bermain di level yang sama.

“Pada era saya, kami punya banyak pemain hebat. Ada saya sendiri, [Luis] Figo, [Francesco] Totti, [Alessandro] Del Piero. Jika saya bermain hari ini, saya akan memenangkan lebih dari satu Ballon d’Or,” tandas peraih Ballon d’Or tahun 1999 tersebut.