Punya Darah Italia, Penyerang Swedia: Hati Saya Kuning-Biru

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/11/maxresdefault.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Laga melawan Italia di babak play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa rupanya jadi spesial bagi penyerang Swedia, John Guidetti. Pasalnya, Guidetti punya darah Italia dari sang kakek.

Guidetti lahir di Stockholm, Swedia. Tapi, dia mewarisi dari Italia dari leluhurnya. Guidetti mengaku punya rumah dan menghabiskan masa kecilnya di Italia. Ia adalah pendukung klub Serie A, Lazio.

Bahkan, pada tahun 1998, saat Piala Dunia digelar di Prancis, Guidetti adalah pendukung timnas Italia. Pemain favoritnya adalah Christian Vieri dan Roberto Baggio.

“Jelas bahwa ini adalah pertandingan yang spesial bagi saya. Saya punya dari Italia, kami memiliki rumah di Roma dan kakek saya dimakamkan di Ferrara. Setiap tahun kami berziarah ke sana,” buka Guidetti.
BACA JUGA : Smalling Minta MU Perbaiki Performa Usai Ditekuk Chelsea
“Saya menyukai Italia, tapi saya cinta Swedia. Hati saya kuning dan biru [warna bendera Swedia],” tegas pemain asal klub Celta Vigo tersebut.

Secara teknis, Guidetti menilai bahwa Italia akan jadi lawan yang sulit untuk dikalahkan. Tapi, pemain berusia 25 tahun ini memastikan bahwa sama sekali tidak takut dengan reputasi yang sudah dimiliki Italia.

Guidetti menyebut bahwa pemenangan di laga ini akan ditentukan oleh klub yang paling sedikit membuat kesalahan.

“Pemenangnya adalah klub yang lebih sedikit melakukan kesalahan. Ini bukan sebuah penyesalan, ingatlah yang terjadi di Prancis [Euro 2016], itu hanya kesalahan satu pemain dan mereka bisa menang 1-0,” kata Guidetti.