Level De Gea Dinilai Setingkat di Atas Courtois

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/10/Matt-Le-Tissier.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Southampton Matt Le Tissier menganggap David De Gea sebagai kiper terbaik di Premier League saat ini, mengungguli Thibaut Courtois.

De Gea dibeli oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Jadi ini adalah musim ketujuhnya berada di Premier League.

Awalnya, De Gea memang sempat kesulitan beradaptasi di Inggris. Akan tetapi, lama kelamaan ia mampu membuktikan dirinya sebagai kiper bertalenta luar biasa dan menjadi palang pintu yang tangguh bagi MU.
BACA JUGA : Bermain Gemilang, Guardiola Puji Penampilan Sane
Sejauh ini, kiper asal Spanyol itu sudah bermain sebanyak 283 kali bagi MU di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan hanya 282 kali dan mencetak 106 clean sheet.

Kehebatan De Gea pun sangat memikat Le Tissier. Ia bahkan menganggap kiper 26 tahun itu lebih baik dari kiper Tottenham dan Chelsea saat ini.

Menurut eks pemain timnas Inggris tersebut, posisi kiper terbaik di dunia saat ini masih dipegang oleh kiper Bayern Munchen dan timnas Jerman, Manuel Neuer. Namun ia juga mengatakan De Gea juga punya peluang untuk menggesernya.

“De Gea menantang untuk menjadi yang terbaik di dunia bersama Manuel Neuer,” tandasnya.