Everton Resmi Jadikan Pickford Kiper Inggris Termahal

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/06/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub kuda hitam Premier League, Everton baru saja menjadikan penjaga gawang muda Jordan Pickford sebagai kiper Inggris termahal setelah resmi menggaetnya dari Sunderland.

Pickford didatangkan Everton dengan banderol mencapai 25 juta poundsterling yang bisa meningkat hingga 30 juta poundsterling tergantung performa individu dan tim.

Di The Toffees, kiper 23 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun. Banderol tinggi ini menjadi rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Everton.

BACA JUGA : Iheanacho: Saya Masih di City Musim Depan

Banderol tinggi ini membuat Pickford kini menjadi kiper Inggris termahal mengalahkan Fraser Forster yang digaet Southampton dari Celtic dengan transfer senilai 10 juta poundsterling pada 2014 lalu.

Tak hanya itu, gara-gara transfer ini, Pickford pun kini menjadi penjaga gawang termahal ketiga di dunia setelah Ederson Moraes dan Gianluigi Buffon.

Nama Pickford memang bersinar di musim lalu. Dari 29 laga yang ia mainkan di Premier League musim lalu, Pickford mencatat rataan penyelamatan terbanyak dengan 4,7 penyelamatan per partai.