AS Roma Menang Telak di Kandang AC Milan

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/05/4059498896.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AC Milan mengalami kekalahan 1-4 saat menjamu AS Roma di San Siro pada pertandingan pekan ke-35 Serie A – kasta teratas Liga Italia, Minggu (7/5/2017) atau Senin dini hari WIB.

Edin Dzeko menjadi bintang kemenangan AS Roma pada laga tersebut dengan mencetak dua gol (8′, 28′). Dua gol AS Roma lain dicetak Stephan El Shaarawy (78′) dan penalti Daniele De Rossi (87′).

Gol balasan tuan rumah dibukukan Mario Pasalic (76′). Selain kalah, AC Milan juga kehilangan satu pemain setelah Gabriel Paletta dikartu merah wasit pada menit ke-86 dan menjadi penyebab penalti bagi AS Roma.

Dengan hasil ini, AS Roma menjaga peluang juara dengan menempati posisi kedua dengan koleksi 78 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Juventus, dengan tiga laga sisa.

AC Milan tertahan di posisi keenam dengan 59 poin. Pasukan Vincenzo Montella itu berjarak enam poin dari Atalanta yang menempati posisi kelima atau tiket terakhir ke kompetisi antarklub Eropa pada musim depan.

Permainan menyerang diperagakan AS Roma sejak peluit dibunyikan. Babak pertama saja, mereka menghujani pertahanan Milan dengan 17 tembakan.

Hasilnya, Roma membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit via sepakan Dzeko. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma dengan tendangan keras yang mengarah ke sudut atas gawang.

Tim tamu bisa menggandakan skor pada menit ke-28. Kali ini, Dzeko mengukir gol dengan sebuah tandukan menyambut sepak pojok Leandro Paredes. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA : Pochettino Targetkan Spurs Bisa Juara Liga Champions

AC Milan memangkas selisih angka pada menit ke-76 lewat aksi Pasalic. Ia menyambut umpan Lucas Ocampos dengan sundulan sambil menjatuhkan tubuh.

Roma langsung merespons. Hanya dua menit setelah kebobolan, tim tamu kembali merentangkan selisih skor setelah sepakan jarak dekat El Shaarawy bersarang di pojok bawah gawang Milan.

Tiga menit menjelang laga berakhir, Mohamed Salah dilanggar di dalam kotak terlarang Milan. Insiden tersebut juga membuahkan kartu merah untuk Gabriel Paletta.

De Rossi maju sebagia eksekutor. Sang kapten tanpa kesulitan menjaringkan si komkulit bulat untuk menjadikan skor 4-1.

Dengan hasil ini, Roma menduduki tangga kedua klasemen dengan perolehan 78 poin dari 35 laga. Mereka unggul satu angka dari Napoli di peringkat ketiga.

AC Milan 1-4 Roma (Mario Pasalic 76′; Edin Dzeko 8′, 28′, Stephan El Shaarawy 78′, Daniele De Rossi 87′).