Real Madrid Beli Pemain 16 Tahun Berharga Rp 669 Miliar

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/05/a.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Real Madrid membeli pemain berusia 16 tahun asal Brasil yang disebut-sebut sebagai “The Next Neymar” dari Flamengo dengan nilai transfer yang fantastis!

Manajemen Real Madrid tidak menyebutkan nilai transfer Vinicius Junior secara mendetail, tetapi situs AS memperkirakan bahwa pemain tersebut bernilai 45 juta euro (Rp 669 miliar).

Dikatakan fantastis karena Vinicius Junior baru saja melakukan debut bersama Flamengo pekan lalu dan baru melakoni dua pertandingan.

Pemain kelahiran 12 Juli 2000 itu tidak akan langsung memperkuat Real Madrid pada musim kompetisi 2017-2018. Vinicius Junior akan bertahan di Flamengo sampai 12 Juli 2018 atau usia ketika seorang pemain sudah bisa mendapatkan kontrak profesional.

Selain soal itu, Real Madrid juga kini lebih berhati-hati untuk urusan transfer pemain muda karena nyaris terkena embargo.

BACA JUGA :Tottenham Berpesta Gol di Markas Leicester

Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior baru akan bergabung dengan El Real pada Juli 2019. Namun, dia bisa bergabung lebih cepat, bergantung dari kesepakatan kedua tim.

“Real Madrid dan Clube de Regatas do Flamengo telah mencapai kesepakatan tentang transfer hak milik pemain Vinicius Junior mulai Juli 2018,” demikian bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

“Pemain bersangkutan akan bertahan di Flamengo sampai Juli 2019, tetapi dia bisa bermain untuk Real Madrid sebelum itu jika kedua klub menyetujuinya.”

Vinicius Junior merupakan pemain Flamengo yang berposisi sebagai penyerang. Dia sudah bergabung dengan klub tersebut sejak usia lima tahun atau per 2005.

Pada 13 Mei 2017, dia melakukan debut di liga profesional ketika masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Atleico Mineiro.

Baca juga: Ketika Netizen Kaitkan Meninggalnya Nicky Hayden dengan Gol Ramsey…

Dua hari berselang, dia menandatangani kontrak baru di klub untuk durasi lima tahun dengan klausul pembelian minimum 45 juta euro. Pada 23 Mei, dia dijual ke Real Madrid.

“The Next” Neymar sudah memperkuat tim nasional U-15 dan U-17 Brasil. Dari 28 laga, dia sudah mengemas 25 gol.