Monaco Putus Dominasi Juara PSG di Ligue 1 Perancis

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/05/tim-as-monaco-merayakan-gelar-juara-ligue-1-musim-2016-2017-_170518074205-393.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AS Monaco kian memantapkan diri sebagai juara Ligue 1 Perancis usai menaklukkan Saint-Etienne dengan skor 2-0 di Stade Louis II, Rabu (17/5). Si Merah Putih sukses memutus rantai dominasi PSG di kompetisi domestik.

Bintang muda Perancis, Kylian Mbappe, tampil apik dan ikut menyumbang satu gol di menit ke-19. Penyerang 18 tahun itu lebih dulu mengecoh penjaga gawang Stefane Ruffier dan sebelum meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Monaco memang mendominasi alur permainan. Kreasi serangan anak asuh Leonardo Jardim kerap merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Namun, gol kedua baru tercipta di masa injury time oleh Valere Germain.

Raihan tiga poin di kandang sudah cukup bagi Monaco untuk mengamankan gelar Ligue 1 musim ini. Si Merah Putih tak lagi bisa dikejar Paris Saint Germain yang terpaut enam poin dan menyisakan satu pertandingan.

BACA JUGA : Gerard Deulofeu Selamatkan Milan dari Kekalahan di Kandang Atalanta

Musim ini Monaco menjelma sebagai tim kuat dan sukses memutus dominasi juara PSG dalam empat musim beruntun. Ini menjadi gelar liga pertama Monaco sejak kali terakhir juara pada musim 1999/2000.

Penampilan gemilang Mbappe ditambah kembalinya ketajaman Radamel Falcao juga berhasil mengantar Monaco ke semifinal Liga Champions. Sayang, langkah mereka terhenti dari raksasa Italia, Juventus.

Sebanyak enam pemain Monaco masuk daftar tim terbaik Ligue 1 musim ini. Mereka adalah Danijel Subasic, Djibril Sidibe, Kamil Glik, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, dan Mbappe.

Falcao memang tidak masuk dalam daftar pemain tersebut, namun ia punya andil besar di Monaco dengan torehan 21 gol di Ligue 1 musim ini.