Francesco Totti Jalani Laga Pamungkas, AS Roma Menang Dramatis

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/05/francesco-totti-roma-lazio-serie-a-11012015_d6tw95talg411qmdpbq8iyk1r.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AS Roma menang dramatis pada laga resmi terakhir Francesco Totti. Menjamu Genoa di Stadion Olimpico, Totti dkk menang 3-2 pada pertandingan pekan ke-38 Serie A – kasta teratas Liga Italia, Minggu (28/5/2017).

Pada pertandingan tersebut, Totti kembali tidak masuk daftar starter pelatih Luciano Spalletti. Dia harus memulai laga dari bangku cadangan.

Kendati demikian, aplaus besar diberikan pendukung AS Roma sejak Totti memasuki stadion. Sang Pangeran Roma pun membalas dukungan suporter itu sebelum kembali duduk ke bangku cadangan.

Totti baru masuk lapangan pada menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah. Meski gagal mencetak gol, Totti beberapa kali melepas umpan yang merepotkan pertahan lawan.

BACA JUGA : Manchester United Raih Gelar Juara Liga Europa

Pada laga ini, tim tamu sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Pietro Pellegri ketika laga baru berusia tiga menit. Edin Dzeko membuat skor sama kuat pada menit ke-10.

Pada menit ke-74, giliran Dzeko yang memberikan umpan untuk dikonversi Daniele De Rossi dan membuat AS Roma berbalik unggul. Namun, keunggulan tuan rumah itu hanya bertahan lima menit setelah Darko Lazovic membuat skor menjadi 2-2.

Gol kemenangan AS Roma tercipta pada menit ke-90 melalui Diego Perotti. Dzeko lagi-lagi menjadi kreator gol tersebut setelah meneruskan umpan Federico Fazio dari situasi bola mati.

AS Roma menang 3-2 dan memastikan finis di posisi kedua sehingga langsung lolos ke fase grup Liga Champions. Dengan koleksi 87 poin, Totti dkk unggul satu angka atas Napoli yang harus memulai dari fase play-off.

Sebenarnya, sebelum gol Perotti, Napoli punya peluang besar untuk finis di posisi kedua. Hingga menit ke-65, mereka sudah unggul 4-1 atas Sampdoria pada pertandingan di Stadion Luigi Ferraris.

Napoli akhirnya menang 4-2 pada laga tersebut berkat gol Dries Mertens (36′), Lorenzo Insigne (42′), Marek Hamsik (49′), dan Jose Maria Callejon (65′). Sampdoria membalas dua gol melalui Fabio Quagliarella (50′) dan Ricardo Alvarez (90′).