Luis Suarez Kembalikan Barcelona ke Puncak

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/04/JS77396231.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona merespon intimidasi Real Madrid dengan baik. El Azulgrana kembali menguasai klasemen sementara La Liga setelah mengalahkan Espanyol 3-0 di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017).

Real Madrid sempat merebut lagi posisi pertama berkat kemenangan 2-1 atas Valencia di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2017). Tapi, Barcelona tidak membiarkan musuh bebuyutannya itu berkuasa terlalu lama.

Meski harus bersusah payah, Barcelona bisa memenangi Derby Catalonia. Armada Luis Enrique sempat dibuat frustrasi sepanjang babak pertama. Ketatnya pertahanan Espanyol membuat Lionel Messi dkk tidak mampu menciptakan gol.

Pada babak kedua, Barcelona tetap bermain terbuka. Kali ini upaya jawara La Liga itu membuahkan hasil. Berkat kecepatan dan aksi individunya, Luis Suarez bisa memecah kebuntuan di menit ke-50. Alhasil, tim tamu unggul 1-0.
BACA JUGA :Mourinho: Wajah Aguero Sama seperti Biasa
Gol Suarez mengubah situasi. Selanjutnya Barcelona jadi sedikit lebih mudah menusuk lini belakang Espanyol. Hasilnya, gol tambahan berhasil dilesakan Ivan Rakitic di menit ke-76 setelah mendapatkan umpan dari Messi.

Kemudian sekitar tiga menit sebelum waktu reguler usai, nama Suarez terpampang lagi di papan skor. Gol bomber asal Uruguay itu otomatis menyudahi perlawanan Espanyol, dan memastikan Barcelona menang 3-0.

Berkat kontribusi Suarez dan Rakitic, Barcelona untuk sementara bertengger lagi di puncak dengan 81 angka, setara dengan Real Madrid. Mereka ada di atas karena unggul produktivitas. Tapi, perlu diingat Los Blancos punya tabungan satu laga.