Hasil Liga Champions, Juventus Cukur Barcelona

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/04/nintchdbpict000315205316.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona secara mengejutkan takluk tiga gol tanpa balas dari Juventus pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Juventus mengawali laga dengan baik. Bahkan, tim berjulukan si Nyonya Besar tersebut hanya butuh tujuh menit untuk membobol gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Adalah Paulo Dybala yang mencetak gol pertama Juve. Dari sisi kanan pertahanan Barca, Juan Cuadrado merangsek ke dalam kotak penalti. Dia kemudian memberikan bola kepada Dybala.

Tak mendapatkan penjagaan ketat, Dybala sambil memutarkan tubuhnya melepaskan tendangan keras. Bola hasil sepakan kaki kirinya meluncur deras ke sisi kanan gawang Barca.

BACA JUGA :Man United Belum Kibarkan Bendera Putih untuk Kejar Liga Champions

Pada menit ke-22, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia mencetak gol dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol ini tidak terlepas dari rapuhnya pertahanan Barca yang membiarkan Dybala bebas dalam melepaskan tembakan.

Gol ini sekaligus mengunci keunggulan Juve dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, pelatih Barca Luis Enrique mencoba memperbaiki sektor belakang dengan memasukkan Andre Gomes untuk menggantikan Jeremy Mathieu.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Enrique harus melihat gawang timnya untuk kali ketiga kebobolan. Gol ketiga Juve diciptakan Giorgio Chiellini lewat tandukan keras setelah memanfaatkan sepak pojok.

Tertinggal tiga gol membuat Barcelona semakin frustrasi. Beberapa kali, serangan yang dibangun Lionel Messi dan kawan-kawan kerap mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Juve.

Setelah itu, Barca menguasai permainan. Namun, usaha Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mencetak gol tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Hasil ini membuat Barcelona harus menang setidaknya 4-0 pada pertandingan kedua demi meraih tiket semifinal. Sementara tugas Juve lebih ringan karena hanya perlu bermain bermain imbang untuk lolos. Laga kedua akan digelar di Stadion Camp Nou pada 19 April 2017.