2 Gol diego costa mengantar chelsea menang 4-2.

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/04/Chelsea-v-Manchester-United-Emirates-FA-Cup-Quarter-Final-Stamford-Bridge.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dua gol Diego Costa mengantar Chelsea menang 4-2  atas Southampton pada lanjutan Premier League dalam laga di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Eden Hazard langsung membawa Chelsea unggul lewat sepakannya dari sisi kiri kotak penalti lawan.

Pemain asal Belgia tersebut menyambut umpan Cesc Fabregas dan menahan bola sejenak sebelum melepas tembakan menaklukkan Fraser Forster.

Kedudukan 1-0 untuk Chelsea bertahan selama kurang lebih 20 menit. Memasuki menit ke-19, pilar Southampton, Oriol Romeu, ganti menjebol gawang Chelsea.

Kesalahan Cesar Azpilicueta saat membuang bola dimanfaatkan oleh Manolo Gabbiadini. Pemain asal Italia tersebut mengoper bola ke Romeu yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Ini ke-11 kalinya Chelsea gagal menjaga gawang mereka bersih dari kebobolan.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Southampton semakin berani menyerang. Namun, Chelsea juga tidak mau kalah menekan tim tamu.

Hasilnya, Gary Cahill mengembalikan keunggulan The Blues ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Penjaga gawang Southampton, Fraser Forster, melakukan aksi terbang tetapi gagal menghentikan laju bola sundulan bek Chelsea, Gary Cahill, untuk membuat timnya unggul 2-1 dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Selasa (25/4/2017).

Berawal dari upaya Diego Costa menyambut umpan Marcos Alonso, Cahill justru menyambar bola dengan tandukannya dan merobek jala gawang Forster.

Chelsea semakin bersemangat pada babak kedua. Bomber andalan mereka asal Spanyol, Diego Costa, membuat gap skor semakin jauh pada menit ke-53.

Kerja sama Cesc Fabregas dan Eden Hazard membuahkan umpan silang untuk Costa yang menyambarnya dengan tandukan.

BACA JUGA :Preview Liverpool vs Crystal Palace: Mengejar Konsistensi

Gol tersebut terasa istimewa karena menjadi gol Costa yang ke-50 di Liga Inggris, sekaligus yang pertama setelah dia gagal mencetak gol di lima laga terakhir.

Ketinggalan tiga gol sepertinya menjatuhkan mental Southampton. Alhasil, Costa kembali leluasa menjebol gawang mereka satu menit jelang bubaran setelah bekerja sama dengan Hazard dan Pedro.

Southampton baru mendapat gol hiburan pada masa injury time lewat gol Ryan Bertrand.

Tiga poin atas Southampton membuat Chelsea kembali menjauhkan diri dari kejaran Tottenham Hotspur di posisi kedua klasemen sementara.

Costa dkk mengumpulkan 78 angka, unggul tujuh poin dari rival sekota mereka asal London. Sementara itu, Southampton berada di peringkat ke-9.