Perancis Kalah 0-2 dari Spanyol

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/03/062331700_1490735076-Prancis_v_Spain__AFP_-_Christophe_Simon_.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tuan rumah Perancis takluk dari Spanyol 0-2 pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Selasa (28/3) malam waktu setempat. Gol pertama tim tamu dicetak oleh David Silva melalui eksekusi penalti pada menit ke-68.

Gol kedua Spanyol dicetak oleh Gerard Deulofeu pada menit ke-77 berkat assist dari bek sayap La Roja, Jordi Alba.

Les Blues yang bermain di kandang sendiri justru gagal mendominasi permainan. Sejak babak pertama, tim arahan Julen Lopetegui bahkan bisa menguasai permainan hingga 60 persen dibandingkan Timnas Perancis. Babak pertama pun pertama pun berakhir tanpa tercipta satu pun gol dari kedua tim.

Timnas Perancis sebenarnya lebih dulu mencetak gol melalui sundulan Antoine Griezmann pada awal-awal babak kedua. Namun, sundulan Griezmann di menit ke-48 hasil umpan silang dari Christphe Jallet dianulir wasit.

Wasit menganggap pemain Perancis Lavyin Kurzawa berada dalam posisi offside yang juga aktif menyambut umpan silang dan meneruskan bola dengan sundulannya ke Griezmann dan disundul masuk ke gawang Spanyol.
BACA JUGA : Spanyol Bantai Telak Israel
Spanyol baru membuat publik tuan rumah terhenyak memasuki pertengahan babak kedua. Silva sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-68.

Bek Les Bleus Laurent Koscielny dianggap melakukan pelanggaran terhadap gelandang Spanyol, Deulofeu pada menit ke-66.

Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps mencoba melakukan pergantian di lini depan. Kylian Mbappe digantikan oleh striker Arsenal Olivier Giroud.

Namun, pergantian tersebut tak banyak berpengaruh karena Perancis belum bisa mengatasi permainan tumpul lini belakangnya.

Memasuki menit ke-77, Deulofeu kembali berperan terhadap gol kedua Spanyol. Jika sebelumnya ia yang menyebabkan penalti Perancis, kini ia mampu menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris.