Perpisahan Sempurna Lukas Podolski dengan Timnas Jerman

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/03/a.espncdn.com_-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tim nasional Jerman menghapus kutukan tak pernah menang dalam 29 tahun terakhir saat menjamu Inggris. Rabu (22/3/2017), Die Mannschaft menaklukkan sang tamu 1-0 berkat aktor utama di laga ini, Lukas Podolski.

Lukas Podolski menjadi tema utama partai uji coba yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund. Penyerang berusia 31 tahun itu memainkan laga terakhirnya untuk timnas Jerman.

Momen perpisahan Podoski amat sempurna karena dia mencetak gol semata wayang Die Mannschaft ke gawang Inggris pada menit ke-69.

Gol pemain Galatasaray itu bersejarah karena menelurkan kemenangan perdana Jerman di kandang atas Inggris sejak unggul 3-1 di Duesseldorf pada 19 September 1987!

BACA JUGA :Pogba dan Blind Cedera Saat Laga Man United Versus Rostov

Tepat di penampilannya yang ke-130 untuk timnas Jerman, Podolski memberikan pidato perpisahan menjelang sepak mula.

Diwarnai koreografi megah suporter, eks striker Arsenal dan Bayern Muenchen itu berkaca-kaca ketika menyanyikan lagu kebangsaan.

Kemeriahan dukungan suporter tak lantas membuat laga ramai pula oleh peluang. Di babak pertama, hanya muncul dua peluang tepat sasaran dari 12 upaya yang lahir.

Seluruh percobaan akurat dilepaskan tim tamu, Inggris. Pasukan Gareth Southgate punya dua peluang emas. Tembakan Adam Lallana pada menit ke-31 membentur tiang kiri gawang Marc-Andre ter Stegen.

Selanjutnya, badan Ter Stegen secara brilian memblok sepakan Dele Alli dari jarak dekat dalam situasi satu lawan satu.

Alur pertandingan berlangsung lebih agresif setelah istirahat. Jerman mendapatkan peluang bagus lewat tembakan Julian Brandt yang melenceng tipis di kanan gawang Joe Hart (48′).

Jerman akhirnya mendapatkan gol melalui aktor utama laga tersebut, Podolski. Pemain beralias Prinz Poldi ini melesakkan tembakan brilian dengan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Dia menuntaskan kerja sama segitiga antara Toni Kroos, Andre Schuerrle, dan dirinya. Itulah gol ke-49 Podolski untuk timnas Jerman. Rekor nasional miliknya cuma kalah dari Miroslav Klose (71 gol) dan Gerd Mueller (68).

Jerman punya kans menambah gol lewat aksi Leroy Sane (73′). Hanya, tembakan gelandang serang Manchester City itu mampu ditangkap kiper Joe Hart.

Tak ada gol yang tercipta setelah lesakan terakhir Podolski dalam laga pamungkasnya tersebut.