Manchester United Gagal Mengalahkan Bournemouth

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/03/1488634106-500ibra1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United gagal mengalahkan Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). Duel tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Gol Manchester United dicetak oleh Marcos Rojo (menit ke-23′), sedangkan gol Bournemouth datang dari lesakan penalti Joshua King (40′).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Man United sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 68,2 persen. Dari segi peluang, The Red Devils memiliki 20 dan Bournemouth mempunyai tiga kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Man United langsung mengancam gawang Bournemouth pada menit ke-5. Akan tetapi, sepakan jarak dekat Paul Pogba masih mampu dimentahkan kiper tim tamu, Artur Boruc.
BACA JUGA :Antoine Griezmann Lewati Luis Aragones
Setelah itu, Anthony Martial berturut-turut menguji ketangguhan Boruc lewat tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-13 dan ke-20. Namun, lagi-lagi penjaga gawang Bournemouth ini tampil sigap dalam menghalau si kulit bulat.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Theatre of Dreams tercipta pada menit ke-23. Berawal dari tembakan Antonio Valencia dari luar kotak terlarang, Rojo dengan tenang membelokkan bola untuk membawa Man United unggul 1-0.

Rojo mengukir gol pertama dia di Premier League setelah melakoni 54 pertandingan.

Keasyikan menyerang, Man United dikejutkan dengan serangan Bournemouth pada menit ke-39. Bek tuan rumah, Phil Jones, menjatuhkan Marc Pugh di kotak penalti. King, yang maju sebagai algojo, tanpa cela menjalankan tugasnya.

OLI SCARFF/AFP Striker Bournemouth asal Norwegia, Joshua King (kiri), menjebol gawang Manchester United yang dikawal David De Gea dari titik penalti dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).

Bournemouth pun menjadi tim yang paling banyak mengemas gol dari titik putih (7) pada Premier League musim ini.

Menjelang babak pertama selesai, gelandang Bournemouth, Andrew Surman, mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melakukan protes berlebihan kepada wasit Kevin Friend.

Surman tidak terima dengan sikutan penyerang Man United, Zlatan Ibrahimovic, terhadap rekannya, Tyrone Mings, yang tidak diganjar hukuman.

Sikutan Ibrahimovic disinyalir menjadi pembalasan karena kepala dia sempat diinjak oleh Mings namun lolos dari pantauan Kevin Friend.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man United kembali memegang kendali permainan.

Bahkan, Pogba menjadi pemain dengan jumlah penciptaan peluang terbanyak (4) di atas lapangan sepanjang 55 menit.

Gempuran Man United juga memaksa Bournemouth menghabiskan 80,65 persen waktunya di lini pertahanan sendiri dalam 15 menit pertama babak kedua.

Serangan The Red Devils berbuah penalti pada menit ke-71 setelah Adam Smith menyentuh bola dengan tangan. Akan tetapi, sepakan 12 pas Ibrahimovic masih mampu ditepis oleh Boruc.

Kendati terus mengurung jantung pertahanan Bournemouth, Man United tetap tak mampu membukukan gol kedua. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.