Klub China Pecat Mantan Kapten Juventus

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/03/ciro-ferrara.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Juventus, Ciro Ferrara, menelan pil pahit pada awal pekan ini. Pria Italia berusia 50 tahun itu dipecat Wuhan Zall, klub peserta China League One atau divisi II kompetisi Negeri Tirai Bambu.

Pemecatan Ciro Ferrara diumumkan media Italia pada Senin (20/3/2017). Hal ironis adalah surat PHK diterima eks kapten dan bek tangguh Juventus itu hanya dua pekan setelah musim 2017 bergulir.

Ferrara kehilangan jabatan karena cuma mengantar Wuhan Zall meraih satu poin dari dua pertandingan China League One musim ini.

Mereka ditahan Baoding Yingli Yitong 1-1 dan teranyar ditekuk Meizhou Meixian 1-2. Klub yang disebut terakhir diperkuat oleh eks pemain Juventus dan Lecce, Valeri Bojinov.

Deretan hasil tersebut dinilai tidak sepadan dengan investasi besar yang dikeluarkan manajemen Wuhan di bawah arahan Ferrara.
BACA JUGA : Zidane Adalah Zidane Madrid Ya Madrid
“Kami mengonfirmasikan pemutusan kerja sama dengan Ferrara. Klub berterima kasih atas kontribusinya kepada sepak bola Wuhan dan mendoakan kesuksesan untuknya pada masa depan,” kata seorang sumber klub, yang tak disebutkan namanya, kepada situs berita bola online.

Ferrara pun menyabet status tak mengenakkan sebagai pelatih pertama yang kehilangan jabatan di antara klub-klub pada tiga divisi teratas kompetisi Liga China musim ini.

Pemilik 358 caps buat Juventus selama 1994-2005 itu direkrut Wuhan musim lalu dan membawa klub finis di peringkat keenam pada China League One 2016.

Setelah memecat Ferrara, Wuhan Zall dilaporkan mendekati legenda sepak bola lain asal Italia, Walter Zenga.